Ingat saya
Cover



penulis : ahyanur
dibuat : Monday, 14 May 2018 2:14 pm
diubah : 1 bulan yang lalu
vote cerita :
2 votes, average: 2.50 out of 52 votes, average: 2.50 out of 52 votes, average: 2.50 out of 52 votes, average: 2.50 out of 52 votes, average: 2.50 out of 5 (2 votes, rata-rata: 2.50 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Zodiak Power

SINOPSIS

Dentuman dan ledakan kembali terdengar di Calendsia, sebuah negara masa depan di Asia tenggara. Saat itu pulau di wilayah itu telah tenggelam, dan menyisakan beberapa negara seperti Malaysia, Laos dan Myanmar. Setelah Perang Dunia Ketiga tiga negara inipun menyatu menjadi Calendsia. Negara ini dibagi kedalam 12 distrik, yang berpusat di distrik 1. Sedangkan distrik 12 menjadi tempat terjauh dan terisolasi dari dunia luar sehingga kehidupan di wilayah ini masih tradisional untuk negara masa depan.

Semenjak kudeta militer dua puluh tahun yang lalu, Calendsia sekarang dipimpin oleh Presiden Mesi. Konon sang presiden memiliki kekerabatan dengan Iblis, Pangeran Gelap Gelapnya Kegelapan. 

Karena pemerintahannya yang diktator, banyak distrik dan organisasi yang memberontak. Termasuk Organisasi Zodiak, salah satu organisasi pemberontak yang beranggotakan para pemilik kemampuan supernatural, seperti telepati, teleportasi, menghilang, menghancurkan, menjelajah dan meniru serta database. Tapi semuanya dapat dikalahkan oleh sang presiden. Beruntung OZ, berhasil bersembunyi dan menyamar di distrik 7. 

Ini sudah 20 tahun sejak kudeta. Kehancuran distrik 7 dan 8 karena serangan tentara pemerintah mengawali gerakan pemberontakan yang baru. Berawal dari distrik 9, 10, dan 11. Sekarang hampir seluruh distrik di Calendsia mengangkat senjata dan menyatakan lepas dari pemerintah Calendsia di Distrik 1. Wilayah ini disebut distrik independen. 

Kehancuran distrik 7 membuat Aria terpukul. Sehingga dia ikut terseret kedalam pergulatan antara tentara pemerintah dan pasukan pemberontak. Kehidupannya yang damai dan tentram akhirnya berakhir sejak dia tinggal di asrama “Kehidupan”. Yang secara diam-diam menjadi markas rahasia para anggota OZ.

Aria hanyalah pemuda biasa, atau setidaknya hal itulah yang dia kira selama ini. Dia kehilangan ingatannya di masa lalu dan hidup sebatang kara di asrama Kehidupan.

Di tengah masa perang, Aria terlibat dalam kisah asmara dengan seorang gadis. Siapa dia? Apakah Aria mampu melindungi gadis tersebut dan memenangkan pertempuran?

 

(Note: tolong beri cerita ini bintang 5 dan komentar serta kritikannya agar saya sebagai penulis dapat lebih semangat untuk menyelesaikan novel ini 😉)



   0 komentar     |        198 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama