Ingat saya
Cover



dibuat : Saturday, 16 February 2019 3:38 pm
diubah : 2 bulan yang lalu
vote cerita :
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, rata-rata: 0.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Ucapan untuk sahabat

SINOPSIS

Aku dan kamu seperti ditakdirkan untuk menjadi sahabat sejati. Kita tumbuh bersama dalam sebuah penjara suci yang memiliki peraturan tegas dan tidak pernah terpikirkan sebeluimnya. Hari demi hari terasa berat karena sulit sekali untuk menyesuaikan diri. Usia kita masih sangat muda kala itu tetapi sudah dituntut untuk dapat hidup mandiri dan jauh dari keluarga. Setiap malam terasa sangat mencekam. Kita duduk didepan mesjid dengan perasaan harap-harap cemas sambil mendengarkan pengumuman di pengeras suara. Biasanya akan ada pengumuman tentang siapa saja orang yang melanggar keamanan dan bahasa. Kami semua dituntut untuk selalu berbahasa arab kapan pun dan dimana pun kami berada.

14 tahun bukan waktu yang sebentar dalam sebuah pertemanan. Kita mulai dari usia remaja awal yang masih sangat labil dan manja hingga wisuda sarjana yang sudah mengenal pahit manisnya sebuah percintaan. Lalu kita mengenal dunia kerja yang kejam dan melelahkan. Hingga kita memutuskan untuk resign meski dalam waktu yang berbeda.

Persahabatan bukan hanya tentang kamu yang selalu ada, bukan hanya tentang dimana dan kemana kita akan bermain hari ini tetapi tentang kita yang semakin  dewasa dan saling memahami satu sama lain.

Dan akhirnya kita seolah akan terpisah oleh sebuah pernikahan. Hal itu memungkinkan kita tak dapat menghabiskan waktu bersama. Aku akan kesepian karena kamu tidak akan memiliki waktu lagi untuk sekedar jalan-jalan dengan ku.

Aku memiliki ucapan terakhir untuk mu. Sebuah ucapan yang sangat panjang untuk menggambarkan persahabatan kita selama ini. Sebelum kamu perlahan menjauh karena kesibukan. Aku kira ini waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur ku karena kamu adalah sahabatku.



   0 komentar     |        85 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama