Ingat saya
Cover



penulis : Martian
dibuat : Thursday, 01 November 2018 9:42 am
diubah : 7 detik yang lalu
vote cerita :
1 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 5 (1 votes, rata-rata: 4.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

There is Something About Your Name

SINOPSIS

Adi Faisal adalah pemuda berumur 27 tahun yang memiliki karir bagus di perusahaannya. Ia bekerja pada sebuah kantor majalah fashion dan gaya hidup di Jakarta. Ia mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk keberhasilan karirnya. Hal itu membuatnya sedikit mengabaikan kisah percintaannya. Hal klise yang terjadi pada kehidupan manusia moderen di ibukota.

Adi memiliki sebuah cerita tentang masa lalunya. Cinta pertamanya yang ia panggil dengan nama Finna, dengan dua huruf N. Cinta masa SMA nya yang sampai kapanpun tidak akan pernah ia lupakan. Cinta yang tidak disambut dengan baik. Cinta yang bertepuk sebelah tangan. Cinta pertama yang memiliki akhir yang gampang ditebak, menyedihkan. Namun cinta tak terbalas itulah yang kemudian menjadi obsesi.

Dengan segala kebetulan yang dinamakan takdir, Adi bertemu kembali dengan cinta pertamanya tersebut.

Nonik, sahabat sekaligus rekan kerjanya, membawa Adi ke dalam drama percintaannya. Kisah cinta wanita moderen yang berpikiran skeptis tentang komitmen. Keraguan itu membuat calon suaminya menjauh dan Nonik harus bertanya kembali mengenai apa yang ia inginkan dalam hidupnya dan menjemput cintanya kembali.

Sebuah petualangan mencari calon suami Nonik pun di mulai. Petualangan yang mempertemukan 3 orang yang memiliki ketertarikan satu sama lain. Adi si petualang cinta, Edward sang pencinta, dan Finna yang ternyata adalah adik dari calon suami Nonik sebagai pembenci cinta. Mereka bertiga menjadi saksi hidup akan pencarian makna cinta yang begitu dalam hingga mereka hanyut bersamanya.

Kenyataan bahwa Finna memiliki traumatik mendalam akan cintanya yang terakhir membuat Adi harus memadamkan obsesinya. Menghapus nama Finna dari dalam imajinasinya, dan menggantikannya dengan sosok Edward, sang pencinta yang menawarkan segalanya. Petualangan cinta berlanjut dan Adi menjadi tak berdaya dalam dekapan Edward.

Waktu berlalu begitu lambat sampai akhirnya Adi menyadari bahwa hubungan mereka tidak seharusnya terjadi. Ia pergi begitu saja, meninggalkan Edward dengan segala cintanya yang mendalam. Adi tenggelam dalam tulisannya. Pengalaman bercinta dengan sesama jenis memberinya ide baru untuk disadur dalam bentuk tulisan. Raja, sahabat baik Adi, menjadi benteng pemisah antara logika dan nafsu. Disanalah Adi hidup dengan keinginan kuat untuk memendam nafsunya yang berkamuflase sebagai cinta.

Paska kehilangan Adi, Edward menjadi seperti gay kebanyakan. Mencari dan menjadi penasaran. Berpetualang dalam kehidupan gay di ibu kota. Petualangan yang tidak berujung, hingga akhirnya ia menyadari bahwa Adi tidak tergantikan. Begitupun dengan Adi, kenyataan bahwa Edward mejadi sosok tidak setia membuat dirinya kecewa. Ketika mereka dipertemukan lagi, perasaan itu bermetamorfosis menjadi ketamakan. Keinginan untuk memiliki satu sama lain.

Adi belajar bahwa cinta tidak memandang jenis kelamin dari ketulusan Edward. Sedangkan Edward belajar bahwa cinta yang seharusnya ada bukanlah dicari namun ditemukan dari kelogisan Adi.

Disanalah Ida datang, seorang jurnalis yang bertugas meliput profile seorang Edward, eksekutif muda yang memiliki andil dalam perkembangan fashion tanah air. Seorang jurnalis yang tertarik akan semua sisi kehidupan Edward, dan seorang wanita yang berhasil mengalihkan perhatian Edward dari obsesinya akan Adi. Edward menyambut cinta yang ia temukan dari sosok Ida. Cinta yang logis. Cinta yang memiliki episode lanjutan hingga maut menjemput. Sedangkan Adi masih berkutat pada pertanyaan, siapakah dia yang sebenarnya.

Pertanyaan Adi akan identitasnya mendapat jawaban lengkap dari seorang Joe, si penikmat cinta. Petualangan panjang akan cinta sesama jenis membuat Joe tertarik dengan pemikiran Adi. Joe merupakan fans setiap tulisan Adi, dan ketertarikan itu membawa keinginan untuk menyerahkan segala yang ia miliki agar bisa bersama Adi. Hal yang dulu pernah ditawarkan Edward, namun dilepaskan begitu saja oleh Adi. Joe menjadi ada dalam setiap patah hati. Ia hadir dalam setiap inspirasi tulisan. Dan Joe sangat hebat menjadi seolah-olah tidak ada padahal dia ada.

Adi menerima Joe dengan kepayahan. Namun kenikmatan cinta yang ditawarkan si penikmat cinta adalah hal yang tidak tertandingi. Kenikmatan itulah yang akhirnya diambil oleh Adi tanpa mempedulikan apapun resikonya.

 



   0 komentar     |        117 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama