Ingat saya
Cover



penulis : Dimas Joko
dibuat : Thursday, 04 December 2014 7:01 pm
diubah : 3 tahun yang lalu
vote cerita :
15 votes, average: 4.53 out of 515 votes, average: 4.53 out of 515 votes, average: 4.53 out of 515 votes, average: 4.53 out of 515 votes, average: 4.53 out of 5 (15 votes, rata-rata: 4.53 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

SI BUNGA KECUBUNG #2

SINOPSIS

Pembangkangan Ridwan Maulana untuk menikahi Putri Kumalasari, anak dari Tengku Salim, pendatang dari Serambi Makkah, menyebabkan Tuanku Datuk Penghulu Agama murka. Ia merasa dipermalukan di muka umum. Reputasinya dikoyak habis oleh anaknya sendiri. Perkawinan itu memang sudah direncanakan jauh-jauh hari.Dengannya, status sosial, prestise dan martabat Tuanku Datuk Penghulu Agama akan melejit.

Selain kaya-raya, saudagar besar berpengaruh dan tuan tanah yang terhormat, Tengku Salim juga bergelar Tuanku Sidi Bagindo Langit. Ia keturunan ke-24 dari Kanjeng Rasulullah saw.

Ridwan Maulana lebih memilih menikahi gadis asing, tak bermarga, tanpa orangtua, miskin dan berbau amis, seperti ikan. Asal-usulnya gelap. Dia rela menanggung penghinaan, diskriminasi, kebencian dan segala penderitaan. Hidup bersama istri dan anak adalah impian sempurna yang terwujud. Walau kemalangan demi kemalangan terus menghajar mereka sekeluarga.

Masih ada Tuanku Janggut Nan Panjang. Seorang kakek bijak yang sangat disegani semua orang. Tokoh yang dijuluki Penjaga Hutan Larangan.

Berlatar tanah Minangkabau engkau akan diajak menyelami keunggulan budaya nusantara, nilai-nilai hidup, pengamalan agama dan budaya. Juga misteri yang menyelubungi para tokoh.

***

Selamat menikmati

DJ



   3 komentar     |        797 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Adit Pramuditya Adit Pramuditya

gaya bahasa yang klasik. keren.

December 17, 2014, 7:48 pm
Arian Arian

Hebat! Dongeng lokal, menambah khazanah budaya…

Cerita duyung tapi dengan nuansa lokal, salut!

Voted!

December 16, 2014, 6:51 pm
Tiara Lie Tiara Lie

Aku suka bahasanya makanya aku vote… :)

December 7, 2014, 11:01 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama