Ingat saya
Cover



penulis : Vanessa Wen
dibuat : Friday, 25 August 2017 3:37 pm
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, rata-rata: 0.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Sebuah cerita

SINOPSIS

Normal
0

false
false
false

EN-US
JA
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:KO;}

 

Aku mendengar banyak sekali stereotipe tentang siswa pertukaran pelajar. Mereka pintar, hebat, sebuah perwakilan negara dan memiliki sesuatu untuk ditunjukkan pada dunia.  Itu membuatku menelan ludah dalam setiap kali aku menyadari aku akan menjadi siswa pertukaran pelajar. Apakah ini adalah sesuatu yang bisa kulakukan dengan baik?

 Setiap pengalaman berbeda, begitu juga dengan cerita, kehidupan, keluarga, sekolah dan orang – orang yang kita jumpai selama masa exchange. Kisah hidupku akan berbeda dengan siapapun itu, meski itu Dhea, sahabatku yang tinggal tidak jauh dariku dan kami menghabiskan banyak waktu bersama.

 Untuk aku, exchange adalah sebuah mimpi yang sangat dreamy. Sesuatu yang akan menghilang jika aku mencoba menahan terlalu keras, dan mungkin ini akan terdengar romantis, tapi ini nyata. Aku semangat untuk bertemu orang – orang di seluruh Indonesia ini dan membayangkan apa yang akan terjadi. Apakah semua orang memiliki mimpi yang sama, sepertiku atau ini hanya menjadi sesuatu yang mereka lakukan di hidup mereka?

Tapi satu hal yang pasti, untuk alasan apapun itu, mereka semua punya cerita dan sesuatu untuk dipelajari. Sebuah harta dari kehidupan exchange

Aku selalu mencintai literasi dan menulis fiksi setiap hari di depan laptopku sampai terkantuk, berpikir bahwa ada seseorang yang akan membacanya. Dan aku ingin menulis tentang ini.

Tentang hidupku sebagai siswa pertukaran pelajar, sudut pandangku, pengalamanku dan apa yang aku ketahui.

Aku tau banyak orang menulis kisah mereka lewat blog, media online atau bahkan mempublikasikan sebuah buku yang bagus tentang exchange. Tapi ada satu yang ingin aku tulis, tentang apapun yang tidak pernah mereka tulis.

 THIS IS WORTH IT.

Adalah sebuah kalimat yang ingin aku ucapkan secara lantang pada banyak orang. Untuk teman – teman yang punya mimpi atau mencari sebuah mimpi.

Entah kisah kamu akan menegangkan, romantis atau setenang Danau Michigan. Semua orang akan memiliki kisah spesial tersendiri.

Buku ini adalah kisah nyata, bukan gambaran manis tentang tempat liburan atau bagaimana seseorang menghabiskan waktu dengan jalan – jalan. Ini adalah sebuah kehidupan di dalam satu tahun.

Ini kehidupanku, sesuatu yang aku tau, sesuatu yang aku pelajari, dan sesuatu yang ada di pikiranku.

                 



   0 komentar     |        77 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama