Ingat saya
Cover



penulis : S. R. Siola
dibuat : Saturday, 13 January 2018 5:41 am
diubah : 7 bulan yang lalu
vote cerita :
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, rata-rata: 0.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Sadar Baca: Dari Akal Materi ke Akal Perolehan

SINOPSIS

Apakah dunia ini benar-benar memiliki batas? Saya tidak akan mengatakan iya atau tidak sebelum kita bisa membuktikan secara sederhana bahwa dunia ini punya batas. Akan tetapi, akal pikiran kita dengan mudahnya dapat memahami arti ‘batas’, yaitu sebagai simbol, tanda, atau sekat pemisah. Ketika pandangan kita terhalangi oleh satu dinding, satir, garis, atau bahkan titik, maka di situlah letak dan hakikat batas. Bahwa semakin kasat mata kita memandang alam raya ini, maka akan semakin menyadarkan kita akan hakikat batas. 

Jika pembahasannya adalah, apakah cukup dengan buku seorang menjadi terang dunia, menerangi, dan cerdas? Saya jawab, tidak cukup. Mungkin kita adalah pengguna buku secara kuantitas, tapi tidak kualitas. Dalam arti, hanya terbebas dari ketidaktahuan dan kekosongan. Kita kaya informasi, tapi tak mandiri dalam kemelekatan. Sejauhmana level membaca tipe ini menembus batas dunia? Yuk, baca! 😄



   0 komentar     |        165 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama