Ingat saya
Cover



penulis : Intanpermata24
dibuat : Sunday, 22 April 2018 8:00 pm
diubah : 3 bulan yang lalu
vote cerita :
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, rata-rata: 0.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Regret

SINOPSIS

  Di sebuah ruang kerja, Rafa membuka sebuah album foto masa kuliah dan melihat satu buah foto yang berhasil menariknya pada kisah manis, pahit masa kuliahnya dulu, cerita tentang sebuah penyesalan. Rafa bertemu seorang gadis bernama Sheeva saat masa MOS kuliahnya dulu. Sheeva jatuh cinta dengan karakter Rafa yang manis, hangat, perhatian, dan selalu membuatnya nyaman. Sheeva si gadis ceria yang juga memiliki keperibadiaan yang mudah membaur. Awalnya, kehidupan seorang Sheeva indah sejak kenal Rafa, tapi semua berubah ketika ia bertemu Byan. Cowok urakan yang selalu mengganggunya di kelas. Byan yang selalu mengganggu Sheeva, memiliki kepribadian temperamental, pemarah serta kasar. Byan suka menggangu Sheeva, sejak Sheeva berani ikut campur membantu temannya yang sedang diganggu Byan. Sedangkan Rafa selalu berusaha melindungi sering kali terlibat perkelahian dengan Byan karena Byan yang sering mengganggu Sheeva. Saat Rafa dan Sheva berpacaran, masalah datang dari ayahnya yang menjodohkan Rafa demi menyelamatkan perusahaan keluarga. Membuat Rafa akhirnya memutuskan hubungannya dengan Sheeva, bahkan sampai berbohong dan memfitnah Byan. Ingatan tentang putusnya Rafa dan Sheeva, menyadarkan Rafa yang sedang melamun di ruang kerjanya. Tiba-tiba saja, pintu ruang kerjanya diketuk oleh istrinya—yaitu Riris. Teman kuliah, sekaligus sahabat Sheeva dahulu. Tapi, ketika Rafa tidur, ia kembali bermimpi tentang masa kuliahnya.

    Untuk pertama kalinya, Byan merasa ikut marah serta sakit hati melihat Sheeva yang menangis dan memperlihatkan wajah yang begitu terluka. Sejak putus dengam Rafa, Sheeva menjadi pemurung. Ia selalu tidak bersemangat dengan banyak hal, termasuk ribut dengan Byan. Byan juga jadi kehilangan teman untuk bertengkar di dalam kelas. Sejak kejadian melihat Sheeva menangis dan tiap hari murung, akhirnya Byan mulai menaruh rasa perdulidan ingin selalu menghibur Sheeva. Lalu tepat ketika Byan dan Sheeva semakin dekat, Rafa tidak terima. Diam-diam Rafa mulai bertemu Sheeva berusaha menjelaskan tentang kebohongannya, berharap dengan itu Sheeva bisa mengerti. Byan sempat memergoki Sheeva yang dipeluk oleh Rafa, mengamuk dan memulai pertengkaran hebat dengan Sheeva, ia terlalu marah dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun. Hal ini juga diketahui Rena, tunangan Rafa. Rena si cewek gila yang ayahnya jodohkan dengannya. Cewek gila yang selalu berbuat senaknya, mengatur Rafa, meminta ini itu serta melarang gadis mana pun dekat dengannya. Dan sifat gila Rena semakin jadi, ketika Rafa mulai berani menolak kemauan Rena serta ketahuan mendekati Sheeva lagi. Hal ini memancing murka Rena sehingga ia berencana untuk mencelakai Sheeva karena Rafa melupakan ancamannya tentang Rena yang rela melakukan apapun jika ada yang mengusiknya. 

Rena menculik Sheeva dan berniat mencelakai Sheeva dan Rafa karena sudah berani menentangnya. Rena menjebak Rafa dengan menculik Sheeva, dan ketika Rena berusaha melancarkan rencananya untuk membunuh Rafa, justru Sheeva yang terkena oleh tikaman pisau. Byan yang datang terlambat lantas panik dan langsung membawa Sheeva ke rumah sakit. Sepanjang perjalanan Byan terus menyesal karena mengabaikan Sheeva beberapa waktu lalu hanya karena emosinya. Rafa juga turut menyesal karena membuat Sheeva yang harus menerima hal ini. Tapi semua terlambat. Tidak ada penyesalan yang berguna. Tidak ada penyesalan yang berarti. Semua sudah terlambat ketika denging panjang dari detector kehidupan mengakhiri hidup Sheeva.

Seketika semua kenangan pahit itu membangunkan Rafa dari tidurnya. Lalu ditambah ketika Riris mengingatkan tentang hari ini adalah jadwal mereka untuk menyekar makam Sheeva. 



   0 komentar     |        57 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama