Ingat saya
Cover



penulis : Ade Sukanti
dibuat : Wednesday, 14 November 2018 4:02 pm
diubah : 2 bulan yang lalu
vote cerita :
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, rata-rata: 5.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Pintu Ajaib Jogja-Korea

SINOPSIS

Gendis Dempsey — kembang desa berusia 19 tahun di Donotirto, Bantul, Jogjakarta yang hidup tanpa ayah sejak lahir.

 

Kim Han Hyun — Artis Korea Selatan sekaligus peraih penghargaan MC terbaik se-Asia di umurnya yang ke 20 tahun.

 

Kim Bi Hyun — Penulis terkenal 21 buku, 10 di antaranya best seller mancanegara. Dan dia adalah kembarannya Kim Han Hyun.

 

Pohon daun tiga warna — warisan nenek moyang 7 turunan yang tumbuh 10 tahun sekali selama 3 bulan. Jika ditempel penuh di satu pintu, maka pintu tersebut akan mengantarkan pemiliknya kemana pun yang ia inginkan. Dengan syarat, harus memiliki tujuan baik.

 

***

 

Daun tiga warna ini selalu digunakan oleh nenek moyangnya untuk mencari cinta sejati sehidup semati. Namun Gendis ingin menjadi beda, karena mengetahui ibunya tidak sebahagia keturunan sebelumnya berkat niat mencari suami. Ia tidak ingin menderita seperti ibunya yang mencintai lelaki asal Indonesia yang tinggal di Australia, tapi harus menikah dengan orang keraton Solo pilihan paksa neneknya. Ternyata darah biru tidak boleh hilang. Jika menikah dengan orang yang bukan keturunan keraton Jawa, maka pohon daun tiga warna itu akan kembali menjadi pohon biasa. Pohon yang tumbuh sampai waktunya mati, namun tidak akan menjadi pohon istimewa lagi. Selamanya.



   0 komentar     |        95 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama