Ingat saya
Cover



penulis : Andi
dibuat : Friday, 05 December 2014 12:43 am
diubah : 3 tahun yang lalu
vote cerita :
213 votes, average: 4.65 out of 5213 votes, average: 4.65 out of 5213 votes, average: 4.65 out of 5213 votes, average: 4.65 out of 5213 votes, average: 4.65 out of 5 (213 votes, rata-rata: 4.65 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

[NOVEL ROMANCE] SARA SAHIRA and HER THREE HUSBANDS

SINOPSIS

SINOPSIS

 

       Bagaimana jadinya, jika seorang wanita mencintai tiga orang lelaki bermasalah? Bahkan menikahi ketiga lelaki itu, dan tinggal dalam satu atap rumah? Novel ini mengupas tuntas kehidupan Sara Sahira dengan ketiga lelaki yang menjadi suaminya.    

       Memang terdengar gila, bahkan meruntuhkan norma-norma aturan dan agama. Tetapi, bukankah cinta itu universal? Dan bagaimana bila ini memang benar-benar terjadi? Bisa jadi ada di sekitar kita. Dan kita hanya bisa menutup mata. Yang pasti, Sara Sahira bisa membuat ketiga lelaki itu menjadi lepas dari beban masalahnya. Dan ketiga lelaki itu, Andrew, Hans, dan James, amat mencintai dan mengagumi kehebatan Sara Sahira di dalam melayani dan membimbing ketiganya.

***

 

 

 

 

*Silakan mendengarkan sebuah musikalisasi puisi dari SARA SAHIRA, tentang betapa cintanya ia kepada KHRISNA. Sehingga ia putuskan menikahi Andrew, James, dan Hans, karena sifat dan karakter KHRISNA, ada pada diri mereka bertiga. Musikalisasi puisi berjudul RESONANSI JEJAK SAJAK, dapat dibaca di bagian PROLOG. Selamat mendengarkan musikalisasi puisi ini di sini:

                                  https://soundcloud.com/lebahkecil/resonansi-jejak-sajak-andi-maulana-1 

atau googling dengan kata kunci: resonansi jejak sajak

*Terima kasih kepada Lebah Kecil, yang telah membuatkan musikalisasi puisi-puisiku :-)  

 

  

 

*AM, CopyRight October 2014   



   110 komentar     |        24,470 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Mariena Warmie Mariena Warmie

Keren kak… Idenya out of the box… Poliandri.. Waahh.. Ga kebayang klo ada beneran…
Ditunggu versi fullnya yaa…

Main2 juga ya ke tempat aku…
Makasih

February 9, 2017, 12:20 pm
amandakasenda amandakasenda

Idenya segar. Saya suka pembawaan puisinya yang sebenarnya punya makna yang cukup transparan, tapi justru memudahkan pembaca awam untuk memahami. (:

Sedikit saran, mungkin pembicaraan di bagian atas jangan terlalu banyak menggunakan bahasa puitis. Atau mungkin pilihan katanya bisa dirapikan lagi, sehingga nggak terasa aneh ketika membaca.

Akhir kata, bisa mampir ke cerita saya?

February 7, 2017, 12:10 pm
Salbia19

sumpah ceritanyaa keren ka πŸ‘πŸ‘πŸ‘ kak kunjungi balik ya hehe

February 6, 2017, 8:13 pm
Y. Airy Y_Airy

Mana lnjutannya mas? Kunjungi punya saya juga ya?

May 4, 2016, 9:59 pm
Ezzle

ceritanyaa wkwk
tapi keren banget kak πŸ˜€
btw, kunjungi balik ya kak :)

December 18, 2014, 7:00 pm
    Andi Andi

    Trims, segera mengunjungi

    December 20, 2014, 12:18 am
Diyan Adiatma adiatma95

Sudah saya vote Mas Andi πŸ˜€ Silahkan kunjungi balik + minta saran dan kritik hehehe

December 15, 2014, 3:41 pm
    Andi Andi

    Terima kasih, segera berkunjung

    December 20, 2014, 12:19 am
leezhableng leezhableng

ngek ngeeek ngeeek….
cerita lo, Kang. Bikin deg-degan area selangkangan hahahaha…
Saran gw, dramatisasi adegan juga perlu biar lebih jleb. kata2nya ga perlu banyak. singkat tapi jleb. bahasa dialognya juga yang ngalir aja, gak usah takut EYD yg kaku.
good luck, Kang Ma’ul

December 12, 2014, 6:38 am
    Andi Andi

    Iya Liez. Gue terima saran loe πŸ˜€
    Kagak jadi ye kita tukeran naskah :p
    Tks Liez dah mampir.

    December 12, 2014, 10:09 am
Sunny Cherry cherryblossoms

>< cerita dewasa
tp keren, ga mainstream
puisi2nya juga bagus, selalu iri sama penulis yg bisa nulis "nyastra" begini πŸ˜€

December 10, 2014, 2:25 pm
    Andi Andi

    semua melalui proses sunny πŸ˜€
    Tq sdh membaca.

    December 11, 2014, 8:15 am
gissel

keren ni tema
sukaaaaaaaaa

December 10, 2014, 6:09 am
    Andi Andi

    yup, tq yaa

    December 11, 2014, 8:16 am
Srengenge

Saya jarang keliling-keliling. Tapi ide cerita ini emang sesuatu sih, gak mainstream, itu yang bikin saya tertarik. Padahal forte saya bukan romance thingy (meski lagi on-going nulis satu cerita romance, mungkin satu-satunya cerita romance yang saya tulis).

Tokoh Sara-nya Marry Sue ya, sempurna tapi tidak sempurna (dia punya kecantikan, kekayaan, etc, tapi pada akhirnya dia gak punya cinta, kira-kira begitulah cerita sampai Bab IV).

Bagian dialog tidak perlu saya komentari karena sudah bagus. Cuma mungkin emosinya bisa lebih digali lagi supaya lebih JLEB, dari segi ide ini udah JLEB, cuma belum sampai yang bikin pembaca kya kya kya kya galau, baru seperdelapan JLEB.

Misalnya adegan pertama Sara-Khrisna pas ciuman di gudang, itu bener-bener bisa JENG JENG kalau narasinya diperbaiki.

Then, then, soal suami pertama Sara sekarang (Brian bukan sih?) saya agak lupa. Saya perempuan btw. Kalau si Sara gak cinta ke Brian dan emang gak mau nikah sama dia, ngerasa hidupnya tersiksa kenapa gak digugurin aja ya dulu kehamilannya? Ngapain hidup sama orang yang gak dicintai? Mungkin ada alasan, misalnya Sara sayang banget sama anaknya atau gimana, dia menghargai kehidupan misalnya. Tapi bakalan jadi konflik lain lagi, kalau dia emang benar-benar seorang ibu, dia gak bakalan keberatan jadi seorang ibu rumah tangga untuk membesarkan anaknya dan tidak merasa bosan. Kecuali anaknya emang dibesarin pembantu sih. Saya masih bingung alasan kenapa Sara mau nikah sama Brian padahal cinta ke Khrisna, apakah cuma karena dia hamil? Well..

Brian ini berapa tahun di Indonesia? Kalau dia orang Filipin, lancar bener bahasa Indonesianya, tidak kah dia punya logat, etc?

Oke, saya bookmark cerita ini..

December 9, 2014, 11:07 am
    Andi Andi

    Benar sekali. Ini masih terus lebih diperhalus, agar sesuai harapan pembaca. Terima-kasih atas telisik dan analisisnya. Saya juga menyukai tulisanmu, halus dan cukup berliku-liku. Namun keindahan dalam penyampaiannya terasa. Salam kenal.

    December 11, 2014, 8:18 am
rhet imanuel rhet imanuel

Ada gk ea dlm kehidupan nyata, seorg wanita poliandry πŸ˜€

Mampir mas Andi ke tempatku.. Minta kripik pedasnya

December 9, 2014, 10:09 am
    Andi Andi

    Ada, Rhet. Di Tibet.
    Nanti aku berkunjung ke ceritamu, ya. Masih banyak yg hrs dikerjakan. Trims sudah membaca.

    December 11, 2014, 8:20 am
Razak Ilmuwan Handal

Cinta memang rumit
seperti dyslexia mencari alur pembaca
seperti shizofrenia menelusuri makna jiwa
seperti phobia membunuh kesan trauma
seperti paranoia menelusuri kesan curiga

Cinta memang rumit
sperti matematika tanpa rumus dan logika
seperti biologi tanpa anatomi
seperti bahasa tanpa puisi dan sastra
seperti sejarah tanpa tanggal dan lokasi

December 9, 2014, 6:58 am
    Andi Andi

    Setuju, deh πŸ˜€
    Satu lagi, Cinta itu sederhana. Terlalu sederhana hingga membuat menangis. πŸ˜€

    December 11, 2014, 8:21 am
rilina

aneh juga punya 3 suami πŸ˜€
jd pengen ky sara wkwkwkwkwk
salam aja utk penulisnya

December 8, 2014, 11:58 pm
    Andi Andi

    Jangan ditiru, ya πŸ˜€
    Trims sdh membaca.

    December 11, 2014, 8:22 am
dedeb dedeb

kisah yg sensasional
berbeda dari kebanyakan cerita roman, menikmati kisahnya dan penasaran dg 3 suami sara. satu saja susah mengurusnya. ini tiga orang
tapi, mengapa sara dibagian prolog sudah dijelaskan mati? saya rasa, sebaiknya jangan. bagusnya di akhir cerita saja semoga bisa dibukukan salam kenal utk penulisnya

December 8, 2014, 11:47 pm
    Andi Andi

    Karena itu, berbaiklah dan uruslah pasangan dengan lebih baik dari Sara. Masa satu yang diurus berantakan? Sara saja ngurus 3 bisa πŸ˜€

    Trims sudah membaca.

    December 11, 2014, 8:24 am
S4m

tema2 vulgar dalam GWP selalu dapat viewer tinggi karena yang melihat adalah kalangan dewasa. memang asyik tapi tidak cocok dijadikan buku. apalagi dari segi kemasan, tipikal kisah ‘cabul’ dan tabu ini dibuat kurang estetik.

December 8, 2014, 12:47 pm
    Rajian Sobri Rezki rajian_sobri

    Jika boleh saya membantu menjawab di sini :
    a. Viewer tinggi bukan karena tema ‘vulgar’ semata. Harus didukung teknik kepenulisan yang memang bagus.
    b. Kisah ‘cabul’ dan tabu? Itu karena kedewasaan mental pembacanya kurang. Misalnya tentang seks. Dianggap cabul karena landasan pemikiran yang memberi pendapat adalah pornografi. Padahal seks hanyalah seks, jika dilakukan antara dua orang yg sah dan saling mencintai malah akan menyehatkan jiwa. Yang dibutuhkan adalah wawasan, kemampuan menganalisis ‘mana yang mana’
    c. Walaupun topik terkesan menantang, ada banyak cara kepenulisan untuk mengatasinya, misalnya tidak melukiskan adegan seks itu secara grafis. Novelis Andina Dwifatma dalam novelnya ‘Semusim dan Semusim Lagi’ berhasil melakukan teknik ini, saat adegan protagonis ‘Aku’ dan pacar cowoknya, ‘Muara’. Tugas kita sebagai penulis selain menulis juga memahami hal-hal seperti ini.
    d. Apakah akun anda ini asli? Sekurang-kurangnya jika ingin berpendapat milikilah nyali untuk memakai akun asli.

    December 8, 2014, 2:10 pm
    Rajian Sobri Rezki rajian_sobri

    Sekalian saya tambahkan :
    sambungan poin a) : Ada contoh novel bernuansa ‘vulgar’ tapi tetap diterbitkan karena teknik kepenulisan yg luar biasa, juga karena yg difokuskan bukan adegan ‘vulgar’ itu. Contohnya adalah novel Coin Locker Babies karya Ryu Murakami yg diterbitkan Elex Media Komputindo.
    Sambungan poin c) : Perlu disadari bahwa penerimaan budaya Indonesia berbeda dengan negara seperti Jepang (negara asal Ryu Murakami), Eropa, maupun Amerika dalam topik2 universal dan ‘tabu’ seperti ini. Itu sebabnya penerbit menambahkan syarat ‘jangan SARA dan vulgar’ dalam penerimaan naskah. Tiap penerbit punya pertimbangan jelas dan ada alasannya mengenai masalah ini.

    Kesimpulan : pada akhirnya semua kembali pada kualitas kepenulisan kita, baik isi, teknik menulis, dll. Tidak perlu meributkan rating, view, vote.

    Jika kepenulisan kita bagus dan layak, editor akan melihatnya. Mereka profesional.

    Salam pena :)

    December 8, 2014, 2:24 pm
    Andi Andi

    Terima-kasih atas penjelasan panjang dikali lebar dikali tinggi oleh Bang Razian Sobri Rezki. Tentunya karya ini belum dibaca seutuhnya. Seperti kata srengerenge, baru 1/8 saja πŸ˜€

    Yah, masih belum sempurna. Dan akan terus disempurnakan semaksimal mungkin. Mengenai sisi sensualitas dan kevulgaran, itu sebatas ‘penekanan’ apa yang ada, apa yang terjadi. Sesudah itu clear, maka saya pastikan hal2 itu bukan yang utama lagi. Akan memasuki konflk cerita.

    Salam kenal buat Bang Razian. Terima-kasih penjelasannya.

    December 11, 2014, 8:30 am
Gusti A.P. Gusti A.P.

Hebatnya adalah, cerita dengan ide seaneh ini bisa dijabarkan dengan sungguh wajar. Bengong. Sumprit aku bengong. Biasanya aku baca cerita buat dikritisi, tapi yang ini nyerah dah. Mgkin keburu shock sama ide poliandrinya. Hehe kurasa akan kunikmati dengan santai saja.

Krishna sempurna banget yah, tapi lho kok langsung mati XC Brian juga, kukira bakal ada adegan piring melayang tipikal pria yang obsesif dan posesif. Eh percerainnya terjadi lempeng2 aja. Wow. Mgkin biar segera fokus ke cerita poliandrinya ya?

Btw, jaman sekarang ada gitu professor Fisika n guru besar yg penemu, tpi scara finansial payah? Terlalu kikuk u/ urus hak cipta kah? Atau penemuannya terlalu aneh dan nggak praktis? Hehe

Andrew, Hans, sama James ini blasterankah? *eh ternyata setng di Cianjur bok XD

ah…Sarah mati mgkin krna “rerah” ya? 3 suami bok. *brrr

December 8, 2014, 10:01 am
    Andi Andi

    Yah, nanti akan jelas jika membaca utuh cerita ini. Bukan part per part. Ditunggu saja full versionnya πŸ˜€

    Trims sudah berkunjung dan membaca. Salam kenal

    December 11, 2014, 8:32 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    berhenti sampai bab IV kah? Btw itu yg di cover si Melany itu bukan sih? ><

    Kunjungi ceritaku ya, Mas. CIAO

    January 6, 2015, 10:23 pm
azuream8 azuream8

sebenernya pas saya baca judulnya masih nggak percaya, itu beneran 3 suami???! O.O tapi pas baca sinopsis ternyata betulan.
πŸ˜€
saya jadi tertarik untuk baca..

December 8, 2014, 9:05 am
    Andi Andi

    Yup, sekarang jelas, kan? Jika Sara bersuamikan tiga orang? πŸ˜€

    Trims sudah membaca, salam kenal :-)

    December 11, 2014, 8:33 am
1 2 3

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama