Ingat saya
Cover



penulis : alfian hendra
dibuat : Saturday, 10 February 2018 2:05 pm
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
1 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 51 vote, average: 4.00 out of 5 (1 votes, rata-rata: 4.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Mitos Mariaban

SINOPSIS

Borneo. Hutan alami nan indah. Seorang pria bernama Andreas Sutejo dari dinas Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup datang ke Kabupaten Kapuas Hulu bersama asistennya bernama Pardi. Mereka datang untuk melakukan survey pencemaran lingkungan ke sebuah pabrik bernama PT. Fortune Wood Nusantara yang bergerak di bidang pengolahan dan pemesanan kayu mentah. Kedatangan Andreas dan Pardi disambut ramah oleh seorang pengawas karyawan yang merupakan suku dayak asli Kalimantan Barat bernama Mustofa. Sesampainya di pabrik, Andreas dan Pardi disambut oleh Leonard Liong selaku direktur perusahaan didampingi oleh pamannya bernama Heru Liong. Saat menjelaskan berbagai kegiatan produksi perusahaan, Andreas bertatap muka dengan sang pemilik perusahaan sekaligus ayah Leonard Liong yang bernama Charles Liong.

 

 

 

Saat hendak melakukan tugas pertamanya, Andreas dan Pardi melihat para buruh pabrik dilanda ketakutan dan kecemasan. Telah terjadi pembunuhan buruh pabrik yang sangat tidak wajar. Namun Andreas dan Pardi tetap melaksanakan tugasnya dengan bantuan Mustofa. Saat melakukan penelitian di Sungai Kapuas. Maka Andreas langsung mengambil sampel air dan tanah untuk diteliti di pabrik. Sebuah kejadian tidak terduga sangat mengagetkan mereka. Untuk pertama kalinya sesosok Monster yang diyakini makhluk legenda mistis di Kalimantan muncul dan membantai para buruh pabrik. Suku lokal Kalimantan menjulukinya Mariaban. Dan kejadian itu menyebabkan tewasnya Pardi.

 

 

 

Serangan demi serangan dari Monster Mariaban muncul. Bahkan membuat kewalahan jajaran direksi perusahaan, terutama Andreas dan Mustofa sendiri. Bantuan dari rekan TNI sendiri bernama Kapten Tobias pun juga tidak banyak meredakan suasana. Hal ini menyebabkan pabrik mengalami kerusakan parah, terbunuhnya Heru Liong, dan pengungsian warga desa yang merupakan buruh pabrik. Namun di balik semua ini Andreas mulai menaruh curiga terhadap keluarga Liong. Satu per satu bukti pencemaran lingkungan yang dilakukan pabrik keluarga Liong muncul dimulai dari saat melakukan perjalanan memburu Monster Mariaban di hutan belantara. Mereka menemukan sebuah desa yang terkontaminasi bernama Desa Samade. Andreas juga menemukan bukti kuat adanya kegiatan pencemaran dari perusahaan milik Charles Liong tersebut berdasarkan keterangan salah satu buruh yang bernama Amran. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan adanya danau Samade yang mana merupakan danau fiktif untuk menutupi kebusukan dari bisnis keluarga Liong.

 

 

 

Danau Samade itu juga mempertemukan Charles Liong yang selamat dari serangan Monster Mariaban dengan masa lalu-nya bersama sosok wanita suku Dayak bernama Amini. Sekaligus mengungkapkan siapa Mariaban sebenarnya bersamaan dengain aib keluarga Liong sendiri.

 



   0 komentar     |        45 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama