Ingat saya
Cover



penulis : Gusti A.P.
dibuat : Wednesday, 26 November 2014 6:02 pm
diubah : 3 tahun yang lalu
vote cerita :
32 votes, average: 3.72 out of 532 votes, average: 3.72 out of 532 votes, average: 3.72 out of 532 votes, average: 3.72 out of 532 votes, average: 3.72 out of 5 (32 votes, rata-rata: 3.72 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Magic Shop Magic Butterfly

SINOPSIS

Magic Shop: Magic Butterfly

Oleh: Gusti A.P.

 

Suatu hari aku berjalan-jalan dan menemukan sebuah toko unik. Toko yang mungil. Tembok, jendela, pintu, bahkan atapnya dicat dengan warna-warni permen. Aku tak ingat apa aku pernah melihat toko itu sebelumnya. Seperti tiba-tiba mendarat langsung dari langit di hadapanku. Itu pasti hanya khayalanku. Mungkin aku saja yang tidak perhatian. Tapi aneh kalau toko seunik ini tidak pernah menarik perhatianku sebelumnya. Aku masuk. Toko itu ternyata menjual aksesoris –aksesoris cewek yang imut.

 

 

Seorang kakek tua menyambutku ramah. Aku berjalan mundur, “Tidak…aku bukannya mau membeli sesuatu. Aku tak suka barang-barang cewek.” Aku berusaha menekankan kata “cewek” kepada kakek itu.

 

Kakek itu hanya terkekeh mendengarkan ‘self denial‘ku. Kurasakan pipiku panas. Dia menyodorkan sebuah bros kupu-kupu bersayap transparan. Coraknya pelangi.

 

 

“A-ku…tak mungkin pantas memakai barang-barang seperti ini.”

 

“Cobalah,” paksa kakek.

 

Aku mencoba memasangnya ke bajuku ketika tiba-tiba kakek menyentuh tanganku.

 

 

“Bukan begitu cara memakainya.”

 

Diambilnya bros kupu-kupu itu dari tanganku, lalu digelitiknya sayap transparan pelangi kupu-kupu itu. Sesuatu terjadi, kupu-kupu itu mulai bergerak seolah geli! Lalu ia terbang mengepak-ngepakkan sayapnya, melayang dan mendarat lembut di rambut ikal pendekku!  

 

“Bagus kan? Selain bros, kau juga dapat pin rambut!” tawanya yang khas terdengar lagi.

 

Itulah pertama kalinya aku bertemu dengan Kakek Maji dan toko mainan ajaibnya.

 

***

           

        Mona Merione, gadis cilik yang agak tomboy. Rambut ikal keritingnya yang menggumpal, membuatnya sering dijuluki ‘sarang burung’. Mona belum lama pindah ke kota Papilon, dan dia agak kesulitan beradaptasi. Di mata anak-anak cowok, Mona terlalu galak untuk didekati. Di mata anak-anak cewek, Mona kelewat nyentrik dan sama sekali nggak modis.

 

            Kesal, sedih, bercampur jengkel, Mona memutuskan untuk tetap sendiri. Sampai akhirnya suatu ketika tak sengaja Mona melangkahkan kaki ke sebuah toko unik, dengan warna-warni permen. Di sana ia bertemu dengan Kakek Maji, penjaga toko yang super ramah, sekaligus diliputi banyak rahasia.

           

            Toko itu bukan toko biasa. Toko itu adalah toko ajaib yang menjual apa saja yang dibutuhkan pelanggan. Di mata Mona, toko itu adalah toko aksesoris bagi anak-anak gadis. Di mata Rion, adik lelakinya, toko itu bisa berubah jadi toko yang menjual perlengkapan perawatan iguana. Lebih anehnya lagi, tak semua orang menyadari keberadaan toko itu. Padahal, letaknya cukup mencolok di persimpangan jalan utama. Seakan-akan toko itu bisa memilih pelanggannya sendiri. Mona, Rion, dan sedikit orang lain, adalah mereka yang ‘terpilih’.

 

        Toko apa itu sebenarnya? Siapakah Kakek Maji? Mengapa kebanyakan orang-orang kota Papilon tidak mengenalnya? Apa tujuan Kakek Maji sebenarnya? Ikuti petualangan Mona menjelajahi rahasia Toko Ajaib Kakek Maji. Kisah yang akan membawa kamu sekalian, terbang kembali ke masa kecil yang fantastis. Dimana keajaiban masihlah nyata. Dan impian, tak sekedar khayalan.

 

“Toko ini memang menyediakan banyak barang yang bisa membuatmu cantik, Mona.

Masalahnya adalah, apakah kau mau menjadi cantik? Apa kau mengerti apa itu kecantikan yang sebenarnya?”

(Kakek Maji)

 

“Kupu-kupu memang sekilas terlihat lemah, rapuh, dan tak berumur panjang. Tapi apa kau tahu soal “Butterfly Effect”? Kepakan sayap kupu-kupu Monarch yang bermigrasi, konon bisa membawa terpaan badai ke sisi dunia satunya. Apapun hal kecil yang kau alami hari ini, akan membawa pengaruh besar di masa depan. Percayalah.”

(Kakek Maji)

           

 

(Senin, 6 Februari 2012)



   50 komentar     |        2,063 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Protoss Protoss

Jawaban Mona utk Kakek:

You are beautiful.. beautiful.. beautiful..
Kamu cantik cantik dari hatimu..

March 26, 2015, 12:34 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Astagaaaaa XD Kakek Maji seorang Chibi Chibi XD

    March 26, 2015, 2:17 am
Naomi-Leon naomi-leon

Halo, Kak Gusti. Salam kenal ya…
Aku suka cerita anak, jadi ini yang kubaca duluan, hehehe. Kesanku baca flash fiction Kakak (ini ff bukan siy? maap aku sok tau) Aladdin penokohannya efektif bgt buat si Ivy. Dia dijabarin panjang lebar, sampe aku kesel bgt sama dia (meski Kakak sebelnya sama Alamanda. Yang kuinget dri baca 7 potong cerita adalah si Ivy aja, Yasminnya ketinggalan hehe. Baru nanti mungkin Kakak mau menjabarkan Yasmin panjang lebar ya?

Aku juga suka banget sama sinopsisnya, ga sabar mau segera masuk ke bagian Kakek Maji (kapan ya?) Hehe

Sekian dulu Kak πŸ˜€

February 4, 2015, 4:04 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Halo Naomi :) Salam kenal. Thanks udah berkunjung.

    Iya, ini memang dirancang untuk buku cerita anak bergambar. Tapi gambarnya nyusul ntar kalau naskah udah selesai. Hahaha… Karena itu memang sengaja dibuat ala fiksi mini dengan max 200 kata :) Sekalian belajar nulis efektif gitu.

    Waah sudah baca ketujuh movements ya, Thanks :) Aku akan berusaha mengembangkannya. Prioritasku saat ini baru mau mengembangkan OTA-KATA. Semoga lancar jadi biar aku bisa segera mengembangkan naskah-naskah lain termasuk yang ini :)

    Ahahaha, iya ya, kapan ya? XD Aku masih brainstorming u/ world building, plot dan character development cerita ini *tapi endingnya dah kebayang sih πŸ˜‰

    Jadi memang sengaja dirunut dulu dari awal, jauh sebelum ketemu Kakek Maji. Kalau udah matang, bagian-bagian ini akan jadi flashback :)

    Terimakasih dukungannya :)

    Selamat berjuang untuk bulan Februari :)

    February 4, 2015, 5:31 pm
1 2

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama