Ingat saya
Cover



penulis : Gusti A.P.
dibuat : Monday, 31 August 2015 3:01 pm
diubah : 2 tahun yang lalu
vote cerita :
9 votes, average: 4.78 out of 59 votes, average: 4.78 out of 59 votes, average: 4.78 out of 59 votes, average: 4.78 out of 59 votes, average: 4.78 out of 5 (9 votes, rata-rata: 4.78 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Kiss From The Death

SINOPSIS

Sinopsis singkat:

Kematian selalu datang dengan didahului pertanda, atau mungkin sebersit firasat. Konon empat puluh hari sebelum hidup seseorang berakhir, pertanda-pertanda itu akan terus datang, memberi tanda pada si manusia, dan orang-orang di sekitarnya. Pertanda dan firasat akan terus membayang, hingga maut benar-benar menjemput. Jika kau mampu melihat pertanda kematian dalam wujud nyata,  apakah kau akan coba mencegahnya datang merenggut?

 

Maya Sukma, saat kecil ia pernah tenggelam di danau hingga nyaris meninggal. Beruntung Maya kecil diselamatkan oleh Eyang Fitria. Namun, setelahnya Maya sempat koma tiga hari. Setelah sadar dari koma, Maya jadi punya kemampuan aneh. Ia mampu melihat Pertanda Kematian yang muncul dalam kurun waktu empat puluh hari sebelum seseorang meninggal dunia. Jika itu terjadi, ia akan berkeringat dingin dan merasa dadanya tiba-tiba sesak. Rasanya seperti ditikam dan sangat tidak mengenakkan. Seringkali ia jadi sesak nafas.

 

Dan Pertanda kematian yang pertama kali dilihat Maya adalah, pertanda bagi Eyang Fitria. Pertanda itu berwujud sesosok pemuda tampan tanpa emosi, berbaju serba putih, yang selalu datang dan menghilang secepat bayang-bayang. Sang Pertanda akan datang kapan saja, tanpa diduga, mengintai di sekitar Eyang Fitria.

 

Hingga pada malam ke-39 sebelum hari kematiannya, Eyang Fitria memanggil Maya kecil ke kamarnya. Eyang memperkenalkan Maya pada Pemuda Pembawa Pertanda, sosok yang kemudian akan dikenang Maya dengan sebutan “Firasat”, hingga ia dewasa. Di penghujung malam, “Firasat” mencium kening Eyang Fitria, mengantarkannya pada tidur abadi di keesokan paginya. Kejadian itu begitu membekas di hati Maya. Tadinya ia sempat shock dan paranoid karena mengira Eyang Fitria meninggal gara-gara terkena sakit setelah menyelamatkannya dari danau.

 

Pertanda Kematian tak hanya datang sekali itu saja. Setelah meninggalnya Nenek Fitria, Maya terus-terusan melihat pertanda kematian orang-orang di sekitarnya, hingga akhirnya ia bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit. Maya tadinya bersikap apatis dan skeptis terhadap “Pertanda-Pertanda” yang muncul di sekelilingnya. Namun, ikatan emosional antara dirinya dengan para pasien yang perlahan mulai terjalin mengubah sikap Maya secara drastis. Berpacu dengan waktu, Maya mencoba mencegah satu demi satu “Pertanda Kematian” yang membayangi para pasien.

 

Sementara itu, diam-diam, Maya terus memendam rasa rindu pada kehadiran sosok “Firasat”, Pemuda Pembawa Pertanda Kematian yang menjemput Eyang Fitria dulu. 

 

 

Note from author: cerita ini diposting di akhir Agustus hanya sebagai pengenalan saja. Sekalian untuk mengamankan ide agar selalu ingat untuk melanjutkannya setiap saat :)


Cheers. Para Penghuni GWP, berjuanglah di bulan September dan bulan-bulan berikutnya :)

 



   24 komentar     |        920 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
black or blue alison

Yaaak.. seriusan ini udah dari bulan Agustus? Tapi ga diupdate -___-

Ada yang mau saya tanyain soal konsep jubah si pertanda yang warnanya hitam putih dan abu. Tergantung sifat yang dibawa masing-masing, jahat atau baik ato setengahΒ². Apakah ini sama dengan dosa? Jika ya, apakah itu berarti maya tahu kuantitas dosa mereka, bahkan mereka pergi kemana setelah mati, surga ato neraka. Selama ini saya kirain, urusan besarnya dosa dalam semua agama adalah mutlak urusan tuhan dan baru diketahui ketika manusia melewati fase kematian, dan jadi roh. Atau gimana yaa.. Apakah tuhan dalam cerita ini sengaja ngasih spoiler ke maya? Wkwkwk.. saya kurang ngerti logika dalam fantasi sih.. :p

November 30, 2015, 12:43 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hahaha soalnya masih fokus ke naskah lain sih :) Jadi idenya disimpan dulu. Udah dapat dua narasumber sih :) Satu dari bagian metafisikanya. Dua dari bagian keperawatannya :) Tapi masih nanti. Aku masih fokus magang sama naskah senior dan OTA-KATA xD

    December 1, 2015, 10:31 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Umm… ntar aku akan bikin orang yg mau meninggal obvious banget :) Kalau baik ya kuperlihatkan. Kalau jahat, ya kuperlihatkan juga. Tapi bakal ada beberapa twist, karena ada si abu-abu itu :)

    Narasumberku untuk bagian metafisikanya ini bilang, keberadaan “Si Jubah Putih” dan “Si Jubah Hitam” itu beneran ada lho :)

    Dan saat dikonfirmasi ke ahli spiritual sama beberapa kyai katanya ya, memang itu tergantung dari amalan orang yang mau meninggal :) God only knows

    Btw, nenekku kedatangan sama Si Jubah Putih sebelum wafat :)

    He did send us many signs around us, rite? :) You can call those signs as spoiler if you want xD

    Apa kabar nih, Alison? xD Lama kito tak jumpo xD

    December 1, 2015, 10:37 am
Wildy Muchlis

Berdasarkan sinopsis, kisahnya terdengar agak mangaish. Menarik, tapi. Saya senang karena latarnya Indonesia dan akan lebih senang lagi kalo cerita ini di-update.

Semangat ya, Gus! Salam kenal

November 28, 2015, 3:35 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Iya :) Memang idenya dari dua manga :) Tapi selebihnya dari Tuhan dan dari pertanyaan-pertanyaanku soal kematian :) Lalu juga dari apa yang dialami nenekku sebelum wafat :)

    December 1, 2015, 10:29 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Salam kenal juga, Wildy :)

    December 1, 2015, 10:30 am
rachmah wahyu rachmah wahyu

Halo salam kenal,, bagus banget ide ceritanya… kenaa nggak di lanjutin… bikin penasaran nih cewek yang bisa melihat pertanda orang mau mati mulai dari hari ke 40 ya… aku baru pertama kali baca ide cerita begini… keren
Kisah cintanya nenek sama kakeknya ini so sweet sekali…
Klo mau tanya-tanya info tentang dunia keperawatan dan kesehatan mungkin aku bisa bagi sedikit,,
aku baca ndek profilnya orang Malang juga ya! sama deh…
itu foto profilnya Ken Kaneki kan? Apa penggemar Tokyo Ghoul juga?
Mampir2 ke lapak ku yah

November 20, 2015, 11:16 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Halo Mbak Rachmah :) Soalnya perlu observasi RS sih xD Sama tugas-tugas keperawatan. Well… needs time. Masih fokus ke naskah lain juga :) Soon. Semoga punya stamina untuk melanjutkan naskah ini.

    Thanks apresiasi dan kunjungannya :) Mbak Rachmah perawat kah? πŸ˜€ Wah, berharga sekali tawarannya. Nanti kalau aku udah siap nulis naskah ini, mgkin akan aku PM ahahaha πŸ˜€

    OK aku main ke sana πŸ˜€

    November 23, 2015, 12:19 pm
    rachmah wahyu rachmah wahyu

    Bukan sih… aq dukun bayi (baca bidan) tpi aq tahu dikit2 kok soal ilmu keperawatan… hehe

    November 23, 2015, 2:57 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Oh bu bidan ternyata πŸ˜€ Wowww…

    Wah mungkin bisa tanya-tanya nih. Ada satu naskah mengambangku (huahahah) yang adegan awalnya adalah ketegangan seorang ibu dalam melahirkan bayi. Cold Ice Baby xD

    Mungkin nanti aku tanya-tanya lagi ya. Aih inilah senangnya aku di GWP πŸ˜€ Bisa ketemu penulis-penulis yang juga punya spesifikasi berbagai macam bidang πŸ˜€

    Jadi bisa tukeran referensi πŸ˜€

    November 24, 2015, 12:58 am
S.C Summer

Ahhhh nyebeliiiin!!!!!! Sinopsisnya oke banget, udah semangat mau baca chapter one tp trnyta blm ditulis. Kapan kapan kapan??? Ide crtanya kok oke banget sih. Btw ini agak mengingatkan saya sm trilogy abandon. Boleh tu jd referensinya . Oh ya klo boleh tahu km baca buku ap ya untk referensi malaikat2 dan org2 samawi itu? Kykny keren banget. Sy slalu pngen nulis fantasi kyk bgni tp bgung sm referensiny. Hiks. Mohon bantuannya. Btw keep writinh ya, dan aku tunggu ini jd tulisan, buku klo perlu. Hihi πŸ˜‰

November 9, 2015, 1:03 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Thanks >__< Iya, masih baru ide cerita nih. Referensinya belum mateng banget sebenarnya. Pinginnya sih cek soal dunia keperawatan dulu baru bisa nyelesaikan :)

    Idenya… dari Tuhan xD Tapi pas aku ngobrol sama rekan penulis di sini, ternyata dia punya pengalaman yg mirip dengan tokoh Maya di sini. So I think I've got my resource person :)

    Trilogy Abandon? Hmm… baru dengar. Ntar kalau mau nulis ini, mgkin akan kucek di Goodreads. Thanks.

    Malaikat agama samawi, dapat referensi dari pelajaran agama di sekolah dulu :) Tapi di sini mereka nggak jadi tokoh. Aku nggak berani xD

    Untuk nulis fantasi, asupannya perlu genre-genre sejenis juga. Entah dari novel, film (recommended), komik (recommended), dongeng atau folktale anak-anak (recommended). Referensi nonfiksi perlu juga :)

    Thanks for visiting me :)

    November 12, 2015, 11:47 pm
    S.C Summer

    Wah brntung bget km dpt resource person!
    Iya, trilogy abandon itu novelnya meg cabot. Bagus bget tu jd referensimu. Tokoh utama.a prnh hmpr mati jg(koma) trus bangun2 udh bs liat makhluk dr dunia lain yg super tampan.
    Ayo, ini cepet diselesain dong. Minimal buat prolog ato bab 1 kek *tears.

    Oh gitu, klo boleh tahu komik fantasi yg recomended it ap ya? Yg pling recommend yg brcrta hal2 sjenis ini.
    Hehe.
    Thank you
    Maaf banyak tanya ^^ (soalnya km kyaknya org baik #eeaa)

    November 26, 2015, 1:07 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Ahahaha xD Aku terlihat baik ya? Well…

    …kuharap aku memang orang baik xD *menyeringai

    Komiknya apa ya? xD Aku PM deh :) *psst pssst xD

    November 26, 2015, 1:53 pm
    S.C Summer

    Mana PM.a???? Gada tuh. :'(

    November 27, 2015, 1:51 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Done :)

    December 1, 2015, 10:39 am
Alantika Putri Alantika Putri

GWP beralih fungsi jadi bang naskah. Nyahahahahahahahahahaha

September 1, 2015, 10:51 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    buat ngamanin ide aja sih xD Alasannya udah kuceritakan kemarin kan :)))

    Makanya posting akhir bulan aja kemarin xD

    September 1, 2015, 11:00 am
    Alantika Putri Alantika Putri

    Udah September niii, siap posting cerita baru kaaaah? πŸ˜€ atau Update cerita lamaaa~

    September 2, 2015, 11:32 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    entah… @_@ Kalau publish cerita setengah jadi di sini rasanya gimana gitu T___T

    September 2, 2015, 12:21 pm
Rexa Strudel Rexa Strudel

wiiih, ada si jubah item dan jubah putih XD
lanjuut lanjuut ^^

September 1, 2015, 12:43 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    hehe, one by one, Mbak :)

    September 1, 2015, 12:47 am
saya comnvra

Tadinya heran, posting di penghujung bulan. Bukan cerpen pula. Tapi sekarang paham maksudmu.
Ok, aku tunggu, Gusti!

August 31, 2015, 11:44 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    ahaha, kali ini bener-bener cuma mengamankan ide aja :)

    Masih berusaha mengatur fokus di sini. Selamat berjuang di September Ceria :)

    September 1, 2015, 12:46 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama