Ingat saya
Cover



penulis : Dimas Joko
dibuat : Saturday, 20 December 2014 3:50 am
diubah : 3 tahun yang lalu
vote cerita :
11 votes, average: 4.55 out of 511 votes, average: 4.55 out of 511 votes, average: 4.55 out of 511 votes, average: 4.55 out of 511 votes, average: 4.55 out of 5 (11 votes, rata-rata: 4.55 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

jangan panggil saya… “MONYET”!

SINOPSIS

Orang-orang memanggil gadis itu, MONYET!

Stephanie Wong mendapat julukan beragam di beberapa tempat. Di SD, ia disebut Si Beruk. Semasa SMP, kawan-kawan menamainya Monkey Girl. Ketika SMA, ia digelari sebagai Cewek Munyuk. Sementara, para tetangga melarang anak-anak mereka bergaul dengannya sambil melekatkan stigma “jangan berkawan dengan keturunan kera!”

Si Beruk, Monkey Girl, Cewek Munyuk dan keturunan kera adalah plakat abadi yang melekat pada diri Stephanie. Stempel monyet selalu menyertai kehidupannya selama 12 tahun. Bukan perkara mudah menjalani hari-hari dalam bullying, kebencian, permusuhan, penolakan, pengucilan dan kelaliman. Entah sudah berapa kali ia pindah sekolah, gelar itu selalu melekat.

Ia sudah lelah. Beberapa kali ia mencoba bunuh diri. Hidupnya hampa. Sepi. Tanpa kawan. Tiada kerabat. Tak punya tetangga. Ayah lebih memilihpergi. Tak sudi mengakuinya sebagai anak.

Satu-satunya teman adalah ibu. Perempuan yang mengandungnya selama 10 bulan dan sempat koma usai melahirkan menjadi satu-satunya sandaran.

Satu kalimat yang senantiasa jadi penyemangat Stephanie ialah pengakuan sang ibunda. “Biarpun seluruh dunia menganggap, memanggildan memperlakukan dirimu sebagai monyet, bagi ibu kau adalah bidadari surga tercantik yang dikirimkan Tuhan. Mungkin, bidadari itu keliru mengambil seragam karena tergesa. Bukan gaun indah dengan tiara putih bercahaya dan sepasang sayap ajaib yang diambil, tapi jubah monyet.”

Di depan patung Bunda Maria, ia selalu meminta tiga hal. Jika tiga permintaan dikabulkan, ia rela akan memenuhi harapan Perawan Suci itu. Pertama, memohon agar sang ibu sembuh dari bisu. Kedua, memohon satu orang sahabat. Ketiga, orang-orang berhenti memanggilnya monyet.

Hingga suatu hari, Stephanie berjumpa dengan Zainab. Gadis pintar, cerdik, jelita dan populer ini seumpama malaikat penjaga baginya. Ia menjuluki sahabatnya, Bidadari Maria.

Zainab, si buta itu_demikian stempel untuk SangBidadari Maria, menjadikan semangat hidup Stephanie kembali. Masa-masa kelabu sirna. Isak tangis berganti gelak tawa. Dunia tak lagi sunyi.

Hingga Allah memanggil bidadari surga yang dipinjamkan itu kembali.

Di tangan Pena Cahaya, riwayat hidup Stephanie Wong dan sahabatnya digubah menjadi karya sastra fenomenal. Dunia terpukau. Beragam penghargaan dan tawaran seminar, talkshow, bedah novel berdatangan. Nama pena sang penulis kalah tenar dengan julukan…

Penulis Bercadar Sutera.

Walau meraih segala popularitas, Pena Cahaya jauh dari bahagia. Seolah terkena kutukan tokoh ceritanya. Usianya sudah kepala tiga, tapi belum menikah juga. Dia bosan dengan pertanyaan Umminya. Pertanyaan sama yang kerap diajukan para fansnya, bila dia kawin? Bagaimana mungkin penulis yang kerap berdakwah ini justru masih lajang sedang banyak jamaahnya sudah punya momongan?

Dia bingung menjawabnya.

Banyak lelaki mencoba mendekat. Mereka berakhir serupa, ditampik. Penolakan demi penolakan dengan beragam alasan memicu dendam. Hidup sang penulis harus dihancurkan. Bara dendam menemui penyaluran dengan jalinan permufakatan rahasia. Mereka yang benci dengan si penulis bersatu padu. Pena Cahaya diculik dan hendak dilecehkan. Kamera siap merekam segala adegan. Dia terjebak perangkap. Tidak bisa lepas.

Simak ceritanya.

DJ



   3 komentar     |        827 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
J4nnno J4nnno

Ayo lanjutin mas.

December 31, 2014, 1:23 pm
hensa Hendro Santoso hensa

Khas karya DJ. Voted 5 stars. Salam sukses Mas.

December 27, 2014, 4:18 pm
Ezzle

Wah keren kak 😀 alurnya bagus … konsepnya dan pembawaan juga okee xD
mungkin tinggal diperhatikan typo di beberapa kata aja kak :)
Voted!

Mampir ke lapakku juga ya kak, kritik, saran, vote sangat dibutuhkan :) Salam kenal

December 20, 2014, 7:11 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama