Ingat saya
Cover



penulis : aya wijaya
dibuat : Friday, 07 April 2017 10:37 am
diubah : 1 tahun yang lalu
vote cerita :
17 votes, average: 3.88 out of 517 votes, average: 3.88 out of 517 votes, average: 3.88 out of 517 votes, average: 3.88 out of 517 votes, average: 3.88 out of 5 (17 votes, rata-rata: 3.88 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

GWP310437 – Forsaken (1-5)

SINOPSIS

Valerie adalah gadis dua puluh tahun yang menghabiskan separuh hidupnya di balik jeruji besi. Dipidana atas kasus pembunuhan terhadap tiga orang, termasuk Ayah kandungnya, saat dia berusia sepuluh tahun.

Pasca bebas dari jerat hukum, Valerie diminta untuk mengisi kuliah umum yang mempertemukannya dengan Haezel, mahasiswa sinting yang masuk fakultas hukum untuk menjadi sineas. Tidak salah lagi, sineas! Kuliah hanya sebuah riset tentang dunia hukum dan kriminal. Obsesi terbesarnya adalah membuat action crime movie.

Pertemuan Haezel dengan Valerie membuat obsesi itu semakin menjadi. Haezel memaksa Valerie untuk membantunya mewujudkan mimpi tersebut. 

Apakah Haezel berhasil membujuk Valerie? Atau Valerie justru menyeretnya dalam intrik dunia kriminal?   



   28 komentar     |        751 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Priskilla Ong Priskilla Ong

Ceritanya lumayan seru kookkk
Cerita ini lolos tidak??

June 29, 2017, 10:52 pm
Ashan He AshanHe

Dark.

Meninggalkan jejak dulu.

Salam kenal Mbak Aya. ^^

April 26, 2017, 9:09 am
    aya wijaya ayawijaya

    Hai Ashan, salam kenal.

    Silahkan, smoga berkenan membaca lebih lanjut 😀
    Tema ceritamu dark jg kan :)

    April 26, 2017, 3:39 pm
Septi Rahayu Lestahayu

Tempat paling aman adalah menempatkan sesuatu pd tempatnya wkwkwk udah berseberangan sama Paman Nando duluan nih. Salam kenal, ya.

Pas baca sinopsisnya, udah ketauan darknya. Tapi karena si tokoh cewek ketemu sama mahasiswa sinting, ya pasti ada sinting2nya. Dan terbukti, haha beberapa kali saya nyengir2. Salut sih sama Valerie. Dan gak tau kenapa, kok saya udah nemu pesan yg mau penulis sampaikan? Gak terlalu dini kan, ya?

Btw, mau ngingetin. Nafas itu yg baku napas, ya hehe. Beberapa “di” sebagai kata depan masih kegandeng sama kata selanjutnya. Masih ada waktu buat ngedit, kok. Cemungudh!

April 23, 2017, 7:38 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Hai Lestahayu,
    Terimakasih sudah membaca sampai bab 3. 4-5 juga udh diunggah. Smoga mampir lagi 😀

    Hahah.. ga bertentangan kok, biasalah kaum tua dan muda wajar kl terjadi perbedaan pemikiran :)

    Pesan yg kek apa Les? Emang ritmenya sdkit cepat, tapi tenang, bakal lebih banyak pesan dan intrik di bab2 slanjutnya hehe

    Terima kasih koreksi soal nafas-napasnya. Juga soal di. Aku koreksi nih.

    Semangat buat karyamu jg ya! 😉

    April 25, 2017, 12:05 pm
    Septi Rahayu Lestahayu

    Kebetulan ini masih mampir wkwkwk. Bab 4-5 gak ada koreksi Kak, kecuali mata ini emang lagi siwer 😀

    Makasih juga buat semangatnya. Oke, sekian kunjungan saya kali ini.

    April 25, 2017, 12:51 pm
Raida

aku bacanya sambil ngumpet di bawah selimut.. hahhaa…

menarik sekali, lanjutkan kakakk…

April 19, 2017, 11:02 am
    aya wijaya ayawijaya

    Kenapa ngumpet? Ini bukan cerita horror kok Raida. Terimakasih sudah membaca. *menunggu kritik dan sarannya* :)

    April 19, 2017, 12:22 pm
Naomi-Leon naomi-leon

Voteeeee all!

Kak Ayaaaa, missszzz youuuu

Kyakya!

*dancing in the rain dong*

April 19, 2017, 10:51 am
    aya wijaya ayawijaya

    Nao yg menghilang dalam dunia cermin… kritikannya doong… *bikin tari selamat datang*

    April 19, 2017, 12:21 pm
MQ

Keren sangat. Getirnya dapet. aku bacanya enjoy walau hati gak kuat kuat amat ama genre dark gini wkwkw
Good luck ya salam kenal ><

April 17, 2017, 9:56 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Salam kenal MQ. Makasih sudah mampir… nggak bakal kelam2 banget kok bakal ada lucu2annya jg heheh.. smoga masih bs dinikmati ya :)

    April 19, 2017, 12:19 pm
Priskilla Ong Priskilla Ong

Hai Aya,

Aku udah baca bab 1nya. Menurutku, kayaknya harus direvisi lagi deh untuk pidana anak 10 tahun. Soalnya, anak tsb bakal dikenakan tindak pidana anak, yakni dikembalikan kpd ortu atau walinya, diserahkan kpd negara, atau ke depsos. Kebetulan saya mahasiswa hukum, sekedar mengoreksi aja:)

April 17, 2017, 9:43 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Hai Priskilla Ong,
    terimakasih sudah menyempatkan mampir untuk membaca juga masukannya :)

    Aku sempat berdiskusi dg teman yg punya latar belakang hukum jg soal ini. Kalau dirunut ke belakang 10 tahun lalu berarti tahun 2007 di mana UU yang berlaku masih merupakan UU No. 3 tahun 1997 ttg Peradilan Anak (dlm UU ini usia anak yaitu “Anak adalah orang yang dalam perkara Anak Nakal telah mencapai umur 8 (delapan) tahun tetapi belum mencapai umur 18 (delapan belas) tahun dan belum pernah kawin”.
    Nah, kalau anak 10 tahun dikembalikan ke ortu itu mgkn menurut UU yang baru tahun 2012 ya (batasan anak disini lbh lunak 12-18th), tapi kan hukum bersifat incracht dan tdk brlaku surut. Jadi Valerie masih kena yg UU 1997 :)
    CMIIW, mari berdiskusi :)

    April 19, 2017, 12:17 pm
Ikhzi Rasputri

Eriiiiiil, ini dark gitu yah temanya. Seru-seru, semoga ke depan chemistry Valerie sama Haezel makin kebentuk. Pertanyaanku cuma satu sih, itu si Valerie kok boleh merokok di depan kelas? Biasanya kampus kan dilarang merokok. Apakah dia mengajukan syarat khusus buat jadi narsum?

Yaampun aku membayangkan kalau ini dijadiin film dan diputer di TV, adegan pertama udah kena sensor burem-burem KPI 🤣

Oiya yang bagian si Retha teriak-teriak untuk menarik perhatian Valerie, apa ngga terlalu harsh joke-nya untuk ukuran YA?

April 15, 2017, 8:58 am
    aya wijaya ayawijaya

    *keknya kemaren kesepakatan Rile deh* tetep komplen nyahaha…

    This is the real me mba Ikh…
    Eh, demi apa, di kampusku bole ngerokok bahaha.. tapi iya dalam kasus Valerie, dia mensyaratkan itu. I see kmrn sempet terjadi pergulatan batin soal rokok merokok ini. Tapi ada satu rencana besar dan pesan moral yg pngn bgt aku masukin lewat adegan yg didepannya keliatan bakal blur blur ini. Tapi kalau disyaratin ga boleh adegan bgni, ditakeout jg ndak apa-apa. Cm skrg i wish bs disampaikn dsni slama masih bebas hehe…

    Hahhaa… harsh bgt ya? Karena ini dilakukan sm mantan napi yg sesama cewek pula… emmm… spt nya masih dlm ambang batas *smoga* hahhaa…

    April 17, 2017, 2:03 pm
Amaliah Black ItsAmaliahBlack

Halo, saya Black. Salam kenal^^

Suka banget sama pilihan tema dan genrenya. My favorite!

Keep up the work yaaa!

~ Black

April 7, 2017, 9:58 pm
    aya wijaya ayawijaya

    hai black.. salam kenal.
    Aku sudah baca2 sedikit tulisanmu. ga sangsi kl km suka yg dark karena sm2 pny cerita brtema gelap :)
    terimakasih udah brkunjung. ditunggu kritik sarannya. smangattt

    April 8, 2017, 1:47 pm
Rexa Strudel Rexa Strudel

nggg…. ini gimana nyabeinnya, ya???

April 7, 2017, 7:20 pm
    aya wijaya ayawijaya

    nanem dulu di kebon atau blanja ke pasar 😀
    km kn ratu kriminal masa ga ada ide hikss

    April 8, 2017, 1:42 pm
Tika TIka

Kereennn!!!

Sedikit masukan aja, keknya lebih seru kalo nama Haezel gak perlu disebutkan di bab 1. Pake kata ganti dulu. Bab 2 baru keluar. Trus di bab 1, cara bercerita yang ‘memikat’, keknya lebi baik dicarikan diksi lain yg gak mengesankan memuji tokoh sendiri.

Lanjutkenn!!

April 7, 2017, 6:34 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Hai Mba Tika…
    naskah awalny emang ga keluar nama2 haezel ato retha. tapi ak takut org eneg liat kata ganti. akhirnya aku tunjukin dr awal namanya. tp bs dcoba gt lg biar lbh ad secret2nya hehe..
    Iya yak. trlalu narsis ya, cb nanti aku utakatik lagi. makasih byk masukannya Mba Tikaaaa… :*

    April 8, 2017, 1:06 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Hai Mba Tika… :)
    naskah awalny emang ga keluar nama2 haezel ato retha. tapi ak takut org eneg liat kata ganti. akhirnya aku tunjukin dr awal namanya. tp bs dcoba gt lg biar lbh ad secret2nya hehe..
    Iya yak. trlalu narsis ya, cb nanti aku utakatik lagi. makasih byk masukannya Mba Tikaaaa… :*

    April 8, 2017, 1:09 pm
Miyak Seya Miyak SeYa

Salam :)
Kunjungan balasan …

OMG!!! Aku suka!❤❤❤

April 7, 2017, 3:53 pm
    aya wijaya ayawijaya

    Hai mba Seya,
    senang dapat kunjungan darimu yg fans nya bejibun :)
    Semoga kedepannya lbh baik lagi. Ditunggu kritik sarannya mba.

    April 8, 2017, 12:42 pm
M. Dwipatra M. Dwipatra

Naskah GWP3 yang kedua?

Baru baca sinop-nya. Kesan pertama, bakalan gelap ini. Tone-nya beda banget sama ceritamu yang sebelumnya.

Masuk ke bab-1, tapi kok margin kanannya kepotong? Jadi, banyak kata (atau bahkan kalimat) yang nggak utuh. Ini cuma komputerku yang bermasalah, atau emang itu beneran kepotong?

Nanti aku baca lagi kalo masalah margin itu udah beres. Bintangnya juga nyusul nanti…

😀

April 7, 2017, 11:31 am
    aya wijaya ayawijaya

    Hahaha.. thx for pertamax plus hihihi… aku mau ngucapin terima kasih sebesar2nya buat koreksinya. pdhl td udah smpet aku preview dan ga ngeh. aku cuma ngapus kek kode2nya itu. ga nyadar marginnya kepotong. udah diutak atik td susah. td skrg udh bisa dbenerin. entah apa yg terjadi pada set up lepi saya. Smoga udah bisa dibaca dengan nyaman y :)

    Beda genre, beda segmentasi, beda tema, hihihi… im turning into the dark side haha

    Silahkan mampir lagi, eniweii skali lagi arigatoo… gracias… merci… :)

    April 7, 2017, 12:02 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama