Ingat saya
Cover



penulis : sayfullan
dibuat : Friday, 10 March 2017 7:32 am
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
17 votes, average: 4.12 out of 517 votes, average: 4.12 out of 517 votes, average: 4.12 out of 517 votes, average: 4.12 out of 517 votes, average: 4.12 out of 5 (17 votes, rata-rata: 4.12 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

GWP310218 – A Sky Full of Stars

SINOPSIS

Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. (Ir. Soekarno)

Raya Angkasa gadis biasa yang memiliki impian luar biasa. Cewek cerdas itu ingin sekali kuliah di jurusan kedokteran UI. Mungkin itu tampak mudah bagi teman-temannya yang memiliki banyak fasilitas dari orang tua. Tapi bagi gadis sederhana itu, melanjutkan kuliah bahkan terdengar sulit. Dengan kondisinya yang serba payah, tentu, dia tidak menyerah begitu saja. Gadis yatim dan anak buruh pabrik ini benar-benar mengehmat hidupnya. Uang jajannya tak lupa selalu ditabung, mengajar privat dia lakoni, sampai mengencerkan pembersih piring saja, dia lakukan pengenceran sampai sepuluh kali demi asas hemat dan sehat!

Hingga di pagi mendung itu, kesempatan yang tak terduga datang. Tawaran menjadi guru super-private berbayar mahal didapatkannya. Tapi kok ya, muridnya itu si cowok sengak nan kaya raya, Dirga Mahashakti!

Belom lagi, Dika Mahashakti, adik Dirga menyimpan perasaan suka sama Raya. Duh, mana Dirga juga mulai betingkah aneh lagi, memberi perhatian-perhatian kecil pada Raya. Harus gimana dong? Keduanya ganteng, keduanya kaya, keduanya pinter baik. Tapi, ada satu rahasia yang membuat Raya harus memilih Dika. Harus! Mau nggak mau. Meski Raya rela sakit karena telah membuat Dirga terluka.

Tapi, gue bisa apa?

Semua tampak mudah ketika malam. Aku cukup memandang langit, dan kutemukan dirimu bersinar. Bukan, bukan kamu saja. Di sana juga ada pendar cahaya Dika dan Papa. Mana mungkin aku bisa merampas cahaya mereka? (Dirga Mahashakti)



   21 komentar     |        900 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Suri Ranggagasan Riyusha Mika

bener kata yg lain2 bang ceritanya lucuhh… pas bagian resleting sama kamprettt pa lagi… kampret ah bang.. hehe

oh yes bang ini masukan aku : kata2 pembuka abang yg dri ir soekarno persis bgt punya starlight dya ragil… aku ga tau abang dah baca blum. tpi nanti kalo ini terbit, n sama2 dri gwpnya gramed… tkutnya ada yg nyangka abang tiru2… ohohoho

gaya bahasa ngalir khas bang ipul… kocak dah pasti kayak orangnya bang heehee

penggunaan nggak di narasi juga oke, tpi kdang ada yg pke ‘tidak’ bang… dah itu aja mungkin bang… semangat muga lolos abang…

June 23, 2017, 12:34 pm
Ni Wayan Eka Herlyanti Herlyanti

Hello, Sayfullan. Aku dah baca ceritanya sampe bab terakhir. Ceritamu kocak banget ya, apalagi tokoh bernama Dodi. Bikin ketawa aja tingkahnya. Momen Dika yang jatuh pas lagi masukin bola ke ring itu menyentuh hati penulisannya. Gak ada orang yang lihat keberhasilan dia karena fokus sama jatuhnya dia. Hiks.

Untuk penulisan aku suka, meski ada pemenggalan kalimat yang nggak biasa. jadi berasa kagok gitu.

Btw, aku juga suka banget Coldplay. Hmm, semua suka Coldplay sih haha karena memang keren musiknya.

Good luck buat ceritanya ya. πŸ˜€

June 21, 2017, 12:17 pm
    sayfullan sayfullan

    Wah thanks Herl, udah mampir. Iya, aku juga ngefans kok sama mister kampret itu. Hahaha.
    Pemenggalan kalimat yak, hmm, nggak hanya kamu aja yang bilang gitu. Baiklah aku harus belajar buat rapiin itu masalah.
    Pas nulis ini, dengerinnya Coldplay Herl. Hihihi

    June 23, 2017, 10:57 am
Manse

Wah, keren nih. Tulisannya rapi dan bahasa enak untuk dibaca. Ceritanya lucu dan terasa manis. Empat jempol πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

April 2, 2017, 9:38 am
    sayfullan sayfullan

    Wah thanks Manse. Lucu dan manis, semoga tetap seperti itu sampai akhir yak :)

    June 17, 2017, 9:33 pm
dhamalashobita dhamalashobita

Aku ngebayangin Dika kayak Woodol di webtoon Spirit Fingers, jatuhnya jadi unyu. Hehehe.
Tulisan khas remaja sekali dari Mas Ipul. Ditunggu lanjutannya mas. 😍😍😍

March 29, 2017, 11:48 am
    sayfullan sayfullan

    Udah sampai bab 8 Dham. Oiya, aku minjem namamu buat jadi guru di SMA Raya-Dirga yak. Hehehe

    June 17, 2017, 9:41 pm
Eva Sri Rahayu Eva Sri Rahayu

4 tokohnya gemesiiiin.
Aku menunggu muncul lebih banyak istilah-istilah kimiawi ciri khas Ipul di novel ini. Paduan teenlit sama kimiawi Ipul pasti bikin naskah ini makin keren 😍

March 19, 2017, 10:19 am
    sayfullan sayfullan

    Makasi teteh. Hmm … iya suka masuk-masukin anu. Hehehe

    June 17, 2017, 9:47 pm
Ridha Akmal P Martabakmal

dor-dor kirain suara pistol tahunya suara gedoran pintu kwkwkwk

kok saya mencium romance segi empat ya di sini? tapi kayanya enggak deh, maaf sotoy xD

March 16, 2017, 12:06 pm
    sayfullan sayfullan

    Iya, kayak suara pistol. Gue edit dah. Thanks ya Mal. Cinta segi banyak lho ini. Tetep baca yak :)

    June 17, 2017, 9:45 pm
jakaprd jakaprd

Kak. Sumpah ini harus terbit!!! hihi. Ngebayangin hubungan dirga sama raya aja udah gemesss.
Ada typo dikit di sinopsisnya kak. :))

March 15, 2017, 9:55 am
    sayfullan sayfullan

    JAKA THANKS. Doain yak semoga draft kita terbit :)

    June 17, 2017, 9:44 pm
Asmira Fhea Asmira Fhea

*muncuuuul*
Keren, pih! covernya cadas jugak. XD

March 12, 2017, 10:41 am
    sayfullan sayfullan

    Doain papi yak nak. Itu kaver anak kf yang bikinin :) *beruntung

    June 17, 2017, 9:42 pm
M. Dwipatra M. Dwipatra

Hubungan Raya sama Rila kayaknya bakal unyu-unyu ngegemesin. Pengen liat banyak scene Raya ngomel sayang ke Rila.

Dan, soal nasi goreng dari nasi kemarin itu oddly relatable banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Situnggu bab-bab selanjutnya…

March 11, 2017, 11:43 am
    sayfullan sayfullan

    Makasih mas Patra, dah mampir dan komen. Baru bikin bab 2-nya nih. Ntar bentar lagi saya update. :)

    March 11, 2017, 1:30 pm
Amaliah Black ItsAmaliahBlack

Bhahahhaah wa ngebayangin maspulan bergue-elo xD anjir itu ngencerin sabun cuci piring sebenernya tabiatnya anak kos. Odol dipencet sampe gepeng, terus botol saos dibiarin kebalik biar sisanya gampang keluar. Mestinya Raya tuh ngekos! NGEKOS! KAYA UE!

ehe ehe next mzzzzz❀

March 10, 2017, 3:53 pm
    sayfullan sayfullan

    Terinspirasi oleh nak-anak kos di bulan-bulan terakhir Blek. Hahaha.. thanks dah mampir blek :)

    March 11, 2017, 9:26 am
Putri Utami Rahmania putrikuputrimu

Aaaaakkkk syukaaaaa~~
Ditunggu kelanjutan kisah juara masak oseng pare se-RT dan cowok paling kaya di sekolah aaaakk

March 10, 2017, 3:05 pm
    sayfullan sayfullan

    Kenapa ya put. Kalo nggak berantem sama adek itu terasa kurang? Walau toh akhirnya berdamai juga. Hehehe… makasih sudah mampir :)

    March 10, 2017, 3:18 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama