Ingat saya
Cover



penulis : nanoniken
dibuat : Monday, 13 February 2017 3:07 pm
diubah : 1 tahun yang lalu
vote cerita :
9 votes, average: 4.22 out of 59 votes, average: 4.22 out of 59 votes, average: 4.22 out of 59 votes, average: 4.22 out of 59 votes, average: 4.22 out of 5 (9 votes, rata-rata: 4.22 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

GWP310086 – The Gado-Gado’s

SINOPSIS

It’s about dream a pretty dream. Karena yang aku bisa hanya bermimpi.”

Dari dulu Pythag sadar, cita-citanya menjadi komikus hanya akan berakhir jadi mimpi belaka. Bundanya tidak mengijinkan Phytag untuk menekuni hobinya tersebut. Semenjak Phytag suka mencoret-coret dinding rumah, bundanya mulai menjauhkan Phytag dari alat-alat gambar. Padahal bagi Phytag, menggambar adalah passion-nya. Dia menemukan kesenangan di setiap goresan pensil di kertas gambar. Tangannya seolah bergerak sendiri setiap kali dia memegang pensil dan kertas. Tanpa sepengetahuan Bunda, Phytag melanjutkan hobi menggambarnya. Kamar kosnya pun perlahan penuh dengan komik-komik strip hasil karyanya. Dia tidak pernah mempublikasikannya keluar karena takut dengan bundanya.

Kehidupan Phytag berubah setelah kedatangan Ega, si penghuni kos baru. Bagi Ega, bakat Phytag dalam menggambar komik strip sayang untuk disia-siakan.

Ega membantu Phytag dalam mewujudkan mimpinya. Di lain pihak, Phytag juga ingin melakukan hal yang sama pada Ega. Kedekatan di antara keduanya membuat lembaran hidup mereka pelan-pelan terbuka. Tentang Ega, tentang Phytag, dan mimpi-mimpi mereka.

The Gado-Gado’s, namanya. Kos yang menjadi awal mula pertemuan  Ega dengan Phytag. Seperti gado-gado, kos itu terasa manis, pedas, pahit, asin, dan renyah. Semua bercampur jadi satu menjadi sebuah hidangan yang lezat. Setiap penghuni kos memiliki karakter dan sifat yang berbeda. Mereka adalah sekumpulan pelajar dan mahasiswa dengan tujuan hidup, rahasia, dan juga… mimpi.

Ada yang sedang mengejar mimpi,

Ada yang sedang mencari mimpi,

Ada yang menyembunyikan mimpi, dan juga

Ada yang diam-diam melepas mimpi.

 

Selamat datang di The Gado-Gado’s!



   10 komentar     |        1,184 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Suri Ranggagasan Riyusha Mika

oke saat membaca tulisanmu pertama kali aku langsung bernostalgia dg gaya nulisku waktu belum teracuni dunia penerbitan…. sangat jujur… bebas tanpa beban… jadi diri sendiri….
aku sempet kehilangan jati diri ini nik soal tulisan… semoga kamu ega…

pertahanin ini bgus, kocak…. suka… semoga jdi buku. rated!

July 12, 2017, 10:39 am
Deni Kusuma Deni Kusuma

Oh… Phytag ini dari phytagoras, ya. Aku ampe bingung nyebutnya gimana. Paitak, pitak or… ah. Lupakan ke-lola-anku.

*Maaf baru mampir* :(

Serius. Aku suka cerita ini. Aku emang suka tipe cewe kyak Phytag ini. Apa adanya gitu. Maksudnya karakter dalam novel, ya. Humor yg kaubuat bikin aku ketawa. Aku ngebayangin Phytag dan Reas. Keknya seru tuh hahah. Caramu bercerita lanjar jaya, bikin nyaman.

Aku pen miliki naskah ini dalam bentuk buku fisik. I love Phytag.

Rated.

July 10, 2017, 11:05 pm
Honey Dee Honeydew

Jadi inget pas ngekos dulu. Hehehehe…
bahasanya santai dan enak dibaca, bikin senyum mulu. hehehe…
nama tokohnya juga gampang diingat dan bully-able. Sukses, ya, kak!

July 8, 2017, 9:39 am
Ahda Ikrima

Lanjut mbak Nik..

February 16, 2017, 11:36 am
    nanoniken

    Yuppp.. Besok lagi ya, Ahda~

    February 16, 2017, 4:39 pm
Miyak Seya Miyak SeYa

Cakep ceritanya…
Rapi pula hehe
Masukin koleksi tabur ***
Kunjungan balik aku 😉

February 14, 2017, 2:17 pm
    nanoniken

    hihihi.. hai.. makasih kunjungan baliknya. Semangat~

    February 16, 2017, 4:38 pm
Septi Rahayu Lestahayu

Hahaha terjawab sudah. Tadi sempet kepikiran Pitak. Btw, salam kenal ya…

February 13, 2017, 3:49 pm
    nanoniken

    haha.. kepalanya nggak pitakkk. Salken juga.. aku meluncur ke karyamu ya~

    February 14, 2017, 10:11 am
    Septi Rahayu Lestahayu

    Haha, kok sekarang udah mulai sedih2an ya ceritanya. Phytag masuk angin doang apa punya penyakit lain?

    March 9, 2017, 7:54 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama