Ingat saya
Cover



penulis : shytUrtle
dibuat : Sunday, 19 February 2017 4:39 pm
diubah : 1 tahun yang lalu
vote cerita :
2 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 5 (2 votes, rata-rata: 4.50 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Awake (Fiction Version)

SINOPSIS

Rue bersama tiga rekannya: Hanjoo, Byungjae, dan Dio gemar berburu penampakan. Kelompok mereka yang diberi nama Rigel cukup terkenal dan punya banyak penggemar. Ketika memasuki SMA Horison yang terkenal angker, Rue yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu terpilih sebagai ketua Dewan Senior (OSIS). Selama periode kepemimpinan Rue, tidak pernah ada lagi murid SMA Horison yang mengalami kesurupan. Negosiasi dan perjanjian yang dilakukan dengan para hantu penghuni SMA Horison berhasil.

Tahun ajaran baru pun tiba. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMA Horison pun menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang diadakan untuk murid-murid baru, dibawah asuhan Dewan Senior. Tujuannya agar murid-murid baru lebih mengenal SMA Horison.

Tradisi setiap MPLS digelar adalah menginap satu malam di sekolah di hari terakhir MPLS. Saat acara menginap di sekolah digelar, satu siswa bernama Jin Hojoon menghilang. Ia terpisah dari kelompoknya saat jurit malam. Rue merasa bertanggung jawab atas menghilangnya Hojoon. Ia dan Rigel turun tangan untuk mencari Hojoon di jalur jurit malam. Rue memutuskan pergi sendiri, berpencar agar lebih mudah mencari Hojoon.

Rue menemukan Hojoon tengah berjongkok ketakutan di bawah tiang lampu penerangan jalan. Ketika ia mengulurkan tangan dan meminta Hojoon untuk tak takut, Rue merasa deja vu. Ia merasa pernah mengalami hal itu. Tapi, ia lupa kapan dan di mana.

Setelah peristiwa menghilangnya Hojoon, beberapa murid mengalami kesurupan usai pentas seni yang diadakan sebagai penutup kegiatan MPLS digelar. Rue dituduh sebagai penyebab kejadian itu karena satu malam sebelum MPLS digelar Rigel berburu penampakan di lokasi kecelakaan beruntun. Beredar rumor jika hantu korban kecelakaan mengikuti Rue dan menciptakan teror di SMA Horison.

Hojoon yang sempat hilang dan diposisikan sebagai korban teror turut terseret dalam konflik Rue. Walau Nicky Lee si Ketua Majelis Perwakilan Siswa (MPK) menyatakan peristiwa kesurupan itu hanya kebetulan karena biasa terjadi di tahun ajaran baru, Pearl yang merupakan saingan Rue menuntut penyelidikan terhadap Rue tetap dilakukan. Pearl berasumsi Rue telah melalaikan tugasnya. Kepala Sekolah mengabulkan permintaan Pearl. Ia meminta Rue mencari sebab kenapa para hantu kembali berbuat usil. Dalam tugas itu Rue berada dibawah pengawasan Nicky Lee dan tim pilihan dari MPK.

Ketika Rue melakukan penyelidikan di jam pelajaran, tak sengaja bertemu Hojoon yang baru saja kembali dari perpustakaan. Kepala Sekolah memergoki keduanya. Dan mengingat kasus Hojoon yang sempat hilang saat jurit malam, Kepala Sekolah berasumsi Rue dan Hojoon dihubungkan oleh benang merah. Kepala Sekolah meminta Rue dan Hojoon berkerja sama. Hojoon yang takut hantu, mau tak mau harus berurusan dengan Rue yang dekat dengan hantu.

Selama melakukan penyelidikan, sosok pemuda tampan berpakaian serba hitam (Juro) semakin sering muncul. Sosok itu pertama kali dilihat Rue saat pemakaman kakeknya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Sosok itu sering muncul jika ada orang yang mau meninggal, hingga membuat Rue yakin jika sosok itu adalah dewa kematian/malaikat maut.

Penyelidikan, Hojoon, dan sosok malaikat maut membuat Rue harus berpikir keras untuk memecahkan teka-teki. Di tengah konflik rumit itu, Hojoon tiba-tiba mengatakan pada Rue bahwa Rue adalah gadis yang ia cari dan telah ia temukan. Usai mengatakan hal itu Hojoon mengalami kecelakaan dan koma.

Mampukah Rue menyelesaikan penyelidikan dan menghentikan kekacauan di SMA Horison?



   2 komentar     |        622 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Asmira Fhea Asmira Fhea

Kak Yuiii! pas baca nama karakternya, kupikir ini semacam FF atau cerita yang bersetting korea. pembukaannya udah serem, sukses, Kak!

March 18, 2017, 3:48 pm
    shytUrtle shyturtle23

    Terima kasih :)
    Sukses juga buat Fhea ^_^

    March 26, 2017, 9:01 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama