Ingat saya
Cover



penulis : Tria Ayu K
dibuat : Thursday, 02 March 2017 10:46 am
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
7 votes, average: 3.86 out of 57 votes, average: 3.86 out of 57 votes, average: 3.86 out of 57 votes, average: 3.86 out of 57 votes, average: 3.86 out of 5 (7 votes, rata-rata: 3.86 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

GWP310160 – Hujan dan Pawaka

SINOPSIS

 Dear all, Alhamdulillah naskah Hujan dan Pawaka masuk dalam naskah pilihan editor di event GWP3, dan sedang dalam proses revisi. Moga-moga bisa segera terbit dan beredar di toko buku, yaa πŸ˜‰

 

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca πŸ˜‰

 

*

 

Baru kali ini gue lihat ada orang yang lebih bahagia lihat taburan debu ketimbang taburan duit. Iya, elo aneh, ih! Lebih aneh lagi karena selanjutnya elo mewek. Air mata lo … air mata lo itu, bikin gue bergetar sampai ke tulang sumsum …. (Daryl)

 

Kamu tuh ya, kalau lewat jalan ini kayak anak kecil lupa diri. Debunya kurang banyak apa, sampai harus nyepak-nyepak tanah kayak gitu? Mata Gina kelilipan, Kampreeet! (Gina)

 

 

 

Kamu hilang, saya gila! Saya simpan debu Mahameru di botol buat kamu! Saya kais-kais debu Bromo demi kamu. Saya tadahi debu di jalan kampus kita dengan topi … untuk kamu …. Saya keranjingan debu karena debu … karena debu mengingatkan saya pada … kamu …. (Pawaka)

 

 

 

Rinduku tak lagi lugu. Menyerbu bagai debu di deru bayu. Aku masih suka memerhatikan kumpulan partikel padat yang tiap butirnya berukuran kurang dari 500 mikrometer itu. Begitu kecil dan banyak, memenuhi semesta. Jika matahari terik menyorot, terlihat titik-titik debu yang berkilauan. Dapat kulihat kamu di antaranya. Debu yang kemilaunya paling terang … kuandaikan itu kamu. (Hujan)

 

 

 

Hujan dan Pawaka berkenalan di jalan berdebu kampus mereka yang saat itu sedang dibangun. Hujan menyukai titik-titik debu di udara yang berkilauan diterpa sinar matahari. Pawaka menyukai sifat polos Hujan. Keduanya pun akrab seperti kakak dan adik. Tapi sebuah pelukan mengacaukan segalanya. Keduanya lebih suka menghindar dan mulai saling membenci.

 

Hujan kembali mengikuti tes penerimaan murid baru dan diterima di Universitas Gajah Mada. Kesempatan itu ia gunakan untuk melarikan diri dari Pawaka. Hujan ingin “menghilang” dari Pawaka. Pikirnya, dengan menghilang, ia akan membuat Pawaka menyesal. Tapi ternyata, Hujan yang selalu memikirkan Pawaka.

 

Pawaka sebenarnya menyadari, ia jatuh cinta pada Hujan. Tapi Pawaka punya kekasih. Gina, gadis labil mantan pecandu, yang membuat Pawaka tak pernah tega meninggalkan gadis itu. Tapi kepergian Hujan membuat Pawaka patah hati.

 

Sementara itu di UGM, dengan kameranya, Daryl menangkap momen ketika Hujan meneteskan air mata saat menatap butiran debu. Ia mencetak foto itu dan tak bisa lepas darinya. Air mata Hujan mengikat Daryl lebih dari yang ia bisa bayangkan. Perlahan namun pasti, Daryl masuk dalam kehidupan Hujan.

 

Pawaka naik turun gunung untuk menghilangkan Hujan dari pikirannya namun tak berhasil. Ia pun menyadari, kuncinya bukanlah menghilangkan, tapi menemukan. Ia mulai mencari Hujan. Tapi Gina berusaha menghalangi usaha Pawaka. Bagi Gina, Pawaka adalah alasan untuk sembuh dari ketergantungan. Satu-satunya tujuan hidup Gina saat itu adalah membangun kembali kehidupan cintanya dengan Pawaka.

 

Hujan, Pawaka, Daryl, dan Gina akhirnya bertemu dalam satu waktu. Mereka saling berhadapan dan mengukur perasaan. Masing-masing bersiap untuk menyakiti dan disakiti. Dua orang dari mereka pun bersiap untuk menyongsong bahagia yang tak sempurna. Sebab, mereka tahu ada orang lain yang terluka dengan apa pun keputusan yang mereka ambil.

 



   4 komentar     |        526 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Lia Nurida lianurida

Dari sinopsisnya, karakter Pawaka sepertinya bakal bikin meleleh. Tapi saya penasaran sama Daryl!! Ditunggu kelanjutannya Mbak Tria! Menarik banget cerita cinta segi empat dan karakter-karakter di dalamnya. Juga cara berceritanya yang ngalir dan kaya diksi.

March 7, 2017, 1:26 pm
    Tria Ayu K dcemara

    Hai Lia, makasih ya udah baca. Hmm… tim Daryl ya? Yakin nggak naksir dengan Pawaka? :))

    March 9, 2017, 4:50 pm
adrizsa

Pertama baca langsung suka sama karakter Waka.
APalagi di prolog, jadi bikin penasaran banget sama Waka.
Ditunggu kelanjutannya yaaa..

March 5, 2017, 7:43 pm
    Tria Ayu K dcemara

    Hai, adrizsa,
    Thx ya udah baca. Siiip… ditunggu ya πŸ˜‰

    March 6, 2017, 10:25 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama