Ingat saya
Cover



penulis : Izu Afnasty
dibuat : Thursday, 15 June 2017 8:30 am
diubah : 3 bulan yang lalu
vote cerita :
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, rata-rata: 0.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Guru Idola

SINOPSIS

Menjadi seorang guru adalah profesi yang paling Anas hindari. Ia tidak pernah menginginkan menjadi seorang guru. Namun takdir berkata lain. Ia terjebak di dalam dunia yang sangat tidak ia sukai tersebut. Profesi impian ibunya itu akhirnya harus ia jalani di dalam masa perantauannya. Ia setengah terpaksa harus menjalani pekerjaan itu.

Namun pelan-pelan ia malah jatuh cinta pada profesi barunya. Ia semakin jatuh cinta disaat ia melihat sebagian anak muridnya selalu disalahkan oleh sebagian guru. Puncaknya disaat kebanyakan guru mencap  “kelas  tiga IPS” yang dianggap nakal itu tidak akan lulus ujian nasional. Ia berjanji akan membantu anak-anak murid tersebut. Ia hanya punya waktu tiga bulan untuk menepati janjinya.

Hari demi hari semua murid semakin jatuh cinta pada guru baru itu.  Semua murid menyukainya. Para siswa merasa nyaman dekat dengan guru muda itu. Meskipun disisi lain ia malah dijauhi oleh guru-guru lain.

Hanya kepala sekolah yang tetap percaya pada Anas. Ketika janjinya terpenuhi akhirnya ia mengundurkan diri setelah ia berhasil membantu “kelas nakal” itu lulus ujian nasional. Semua murid merasakan kehilangan sosok guru idola baru itu. Anas pun menjadi semakin jatuh cinta pada dunia guru. Anas semakin rindu menjadi seorang guru sebagaimana impian ibunya yang selalu ingin menjadi guru.



   0 komentar     |        89 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama