Ingat saya
Cover



penulis : eincasarii
dibuat : Thursday, 23 October 2014 1:02 pm
diubah : 4 tahun yang lalu
vote cerita :
19 votes, average: 3.53 out of 519 votes, average: 3.53 out of 519 votes, average: 3.53 out of 519 votes, average: 3.53 out of 519 votes, average: 3.53 out of 5 (19 votes, rata-rata: 3.53 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Gerhana…

SINOPSIS

Prolog…

 

Ketika dua penguasa langit dipertemukan, lalu akan seperti apa….

Senja menapak. Semburat jingga menerpa wajahnya.

Gadis itu berjalan menyisiri tepian pantai. Kakinya menerjang ombak yang menggulung cantik. Rambut ikalnya bergoyang tertiup angin sore yang lembut.

Ia berjalan sendirian. Bermain dengan pasir. Tangan kanan terentang seolah ada yang berjalan bersamanya. Tak ia hiraukan cahaya jingga yang masih cukup panas. Ia menengadahkan kepalanya menantang cahaya terang penguasa langit siang.

“Hei, Matahari… apa kabar kamu di sana? Sudah adakah Bulan penggantiku di sisimu?”

Hening….

Hanya nyanyian angin dan deburan ombak membelah pantai yang terdengar. Gadis itu tersenyum. Perlahan, bening airmata turun mengaliri kedua belah pipinya. Ia tersenyum dalam tangis pilu yang coba ditahannya.

“Kamu tahu, Matahari… aku merindukanmu. Tapi untungnya, sinarmu tak pernah menghilang dari langit. Bisakah kamu kembali dan memanggul langit bersamaku lagi?”

Hening….

Tentu saja tanya itu tak terjawab. Karena ia hanya sendiri di sana. Ditemani cahaya senja yang mulai memudar. 

Perlahan gadis itu memejamkan matanya. Kedua tangannya terentang lebar seolah menantang angin. Rambutnya melayang seolah menari mengikuti irama angin. Rindu itu semakin lama semakin menyiksa. Banyak tanya yang tertumpuk. Banyak tanya yang belum terjawab. Banyak duga yang tak mengarah. Dan masih ada cerita yang belum terselesaikan. 

Kisah tentang penguasa langit siang dan penguasa langit malam. Kisah Matahari dan Bulan yang mencoba bersatu, tapi terhalang Bumi. Kisah keduanya yang mencoba menghindari gerhana.

“Bulanku, aku selalu ada. Jika aku tak di sampingmu. Lihatlah langit, pejamkanlah matamu. Maka nanti kamu bisa melihatku. Mendengar suaraku. Begitupun yang akan kulakukan jika aku merindukanmu dan tak bisa segera lari padamu…”

Gadis itu tersenyum. Mataharinya tak pernah pergi…

 



   25 komentar     |        1,255 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Tyas Yazhume Tyas Yazhume

kak caca dipingitnya udah belim ?
lanjut dong :(

November 6, 2014, 5:12 pm
    eincasarii eincasarii

    Belum yas. Duh… huhu

    November 15, 2014, 6:42 pm
Ayu Reni Septiani Ayu Reni Septiani

mana lanjutannya, kak~
mau bacaaa, penasaran hehe

November 3, 2014, 2:07 pm
    eincasarii eincasarii

    Lanjutannya??? Nah ini.. hahaa… belom sempet Yu.. aku lagi sok sibuk. Hiyahhh

    November 4, 2014, 5:58 pm
    Ayu Reni Septiani Ayu Reni Septiani

    Aiihhh… Kak Eca mah sok sibuk mulu.
    Aku juga masih nunggu yang satunya, loh. Yang ituuuu…

    November 7, 2014, 2:50 pm
    eincasarii eincasarii

    Yg mn Yu… aku lg bkin 4.. yg mn nih. Haha

    November 17, 2014, 8:46 am
TriCe Fakhri TriCe Fakhri

Udah ya kak, aku nggak komen ya~ :”D

October 29, 2014, 9:17 pm
LKurnain LKurnain

Menarik, tapi kalau menurutku ini semacam prolog, kak. Semangat..semangat!!! Ditunggu kelanjutannya :)

Jgn lupa mampir ke tempatku juga ya, kak. Beri komen, saran, kritik, dan vote ya πŸ˜€

October 27, 2014, 9:30 am
raraywara

Judulnya sinopais yaa….klo aq pribadi sih bntuk kayak gini bukan inopsis namanya…lbh kayak prolog gt…hehehe…ide cerita ttg gerhana jujur aq suka mskipun inti cerita trkesan biasa…analogi gerhananya tu yg gmana gt…ada bbrp kmgkinan tebakanq ttg cerita yg u buat…aq tunggu klnjutannya ya adk syaang

October 26, 2014, 11:46 pm
cosio grina cosio grina

cacaaaa…. aku bacanya berkaca-kaca ini

kalimatmu dalem banget. good job lanjutin ya :)

October 26, 2014, 11:31 pm
Mel A. Mel A.

Wahh, keduluan … hihihi. Masih tentang benda langit kita ya, Ca? lanjuuutttt :)

October 26, 2014, 6:25 pm
    eincasarii eincasarii

    Ya dunk kak mel.. hihihi… yuhuuu kak.. aku nunggu hidayah buat lanjutin… akakakaa

    October 26, 2014, 6:53 pm
Kurnia A Nurhasanah Kurnia Amin N

nice kak,,, padahal baru sinopsis doank yaa penasaran kelanjutannya..

October 26, 2014, 10:07 am
    eincasarii eincasarii

    TEngkyu gaes… aku trharu… huhu

    October 26, 2014, 12:28 pm
Syammas Zuzu Syammas Zuzu

Wah ini bisa jadi rekomendasi!

October 26, 2014, 8:43 am
Seno Ners Seno Ners

Kerrenn.. Jd pnasaran pgen liat konfliknya..

October 25, 2014, 9:04 pm
Tyas Yazhume Tyas Yazhume

Ditunggu kak yang barunya πŸ˜€

October 25, 2014, 5:26 pm
    Tyas Yazhume Tyas Yazhume

    Kala bumi, bulan dan matahari berada dalam satu garis yang sama…
    Lanjut kakkk ^_^

    October 27, 2014, 3:38 pm
    eincasarii eincasarii

    Gerhana yas… hihihi. Mkasih yah.. nnti klo dpet hdayah lgi, lnjut lg. Akakakaa

    October 27, 2014, 5:24 pm
    Tyas Yazhume Tyas Yazhume

    ah,, jadi inget ketika aku, si dia dan si itu bertemu. hehehe

    November 6, 2014, 5:13 pm
eincasarii eincasarii

All: bukan blurb prop. .. ini prolog atuhlah…. tengkyu kak ek… nanti kulanjutkan bahahaha

October 25, 2014, 2:45 pm
propariotik

Kok kayak blurbs ya?
atau aku yang salah mengartikan? :3

October 25, 2014, 11:31 am
kaannisa kaannisa

Yuhuuu… Jago sekali kau bikin sinopsis.
Aku terperangah!

Lanjutkan ya…

October 25, 2014, 11:21 am
Vivi Priliyanti

ditunggu kelanjutannya, ka einca. penasaran. alur ceritanya pake filosofi gerhana ya?

October 25, 2014, 10:02 am
    eincasarii eincasarii

    hehe… pake filosofi semesta Vi. makasih ya cantik :))

    October 25, 2014, 10:09 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama