Ingat saya
Cover



penulis : Gina Gabrielle
dibuat : Monday, 01 December 2014 9:44 pm
diubah : 3 tahun yang lalu
vote cerita :
53 votes, average: 4.92 out of 553 votes, average: 4.92 out of 553 votes, average: 4.92 out of 553 votes, average: 4.92 out of 553 votes, average: 4.92 out of 5 (53 votes, rata-rata: 4.92 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang

SINOPSIS

Ini adalah sebuah dongeng sederhana, ditulis bagi kalian yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

***

Ada seorang gadis di Ujung Pelangi.

Orang-orang yang kehilangan Mimpi akan tanpa sadar sampai di sana, lalu gadis itu akan menenun Mimpi bagi mereka. Namun, entah bagaimana, yang datang mulai melebihi kemampuannya. Ia mulai kehabisan bahan.

Di lain tempat, seekor burung kolibri memperhatikan bahwa langit mulai memar, dan memarnya semakin meluas. Seorang pria memutuskan ia tidak lagi membutuhkan Hati dan lantas membekukannya di Lembah Es. Jam Kristal Kastil Masa Lalu terhenti, cahaya seorang Manusia Bintang meredup, Negeri Bawah Danau dirundung kemuraman, dan seorang putri kecil tanpa nama menangis sampai tertidur.

Lalu langit tidak sanggup lagi menahan semua hantaman yang bertubi-tubi.

Langit retak.

Tapi, untungnya, sebuah bisikan sempat naik. Sebuah jawaban sempat turun. Maka dimulailah sebuah petualangan yang tidak biasa.

Aku bisa membawamu ke Dunia Mimpi dan menunjukkan banyak kisah kepadamu.

Mari bermimpi bersamaku.

***

Disclaimer: gambar bukan 100% buatan penulis.



   43 komentar     |        1,731 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Anjar Adityatsu Anjar Adityatsu

Baru mampi dan baca. Ntar dulu. Sebelumnya tak kasih 3 vote.

June 30, 2015, 6:42 pm
Alantika Putri Alantika Putri

Dongeng banget! Voted! πŸ˜€

Mampir ke lapakku ya. πŸ˜€

December 29, 2014, 3:48 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih, saya sudah berkunjung balik ^^

    December 31, 2014, 11:31 am
Rexa Strudel Rexa Strudel

baca tulisanmu ini aku ngerasa seperti lagi baca buku2 dongeng terjemahan waktu aku kecil
voted sampe mentok (5)
salam kenal kak..mampir ke tempatku juga ya..kalo tidak keberatan silakan kripik dan bumbunya (masukan) ^^

December 23, 2014, 1:27 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Wah, terima kasih! Senangnya dongeng ini bisa dinikmati :)

    Salam kenal, saya sudah mampir dan meninggalkan sedikit kripik πŸ˜€ mampir juga ke tulisan saya yang lainnya yaa…

    December 26, 2014, 11:36 pm
Rajian Sobri Rezki rajian_sobri

Hmm… gaya bahasa dan deskripsi dua jempol dan nuansa dongengnya sangat terasa…mulai dr mana ya…ini tujuannya metafora psikologis ya…surealis banget, seperti The Troupe karya Robert Jackson Bennet yg ada Lagu Terakhir dan serigalanya itu…di Bab 1 batas antara realitas dan metafora begitu tipis sehingga saya sulit mengidentifikasikan diri dgn naskahnya…

Hmm…klo gak salah, karya bernuansa surealis yg diterbitin GPU sedikit, dan batas antara realitas dan non-realitasnya jelas, misalnya novel Semusim dan Semusim lagi (ikan yg bisa bicara, mungkin hasil khayalan schizo) … klo karya2 Haruki Murakami tdk bnyak diterbitkan GPU, tapi oleh KPG…

Tapi itu hasil observasi saya saja, editor GPU lebih tahu πŸ˜€

Potensi mentah kamu menjanjikan

December 22, 2014, 5:06 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih banyak atas masukan dan dukungannya :)

    Sebenarnya ini tujuannya hanya dongeng sih, yang ceritanya punya awal-tengah-akhir. Memang sedikit bereksperimen dengan layer cerita, dan mungkin cara penyampaian saya masih kurang efektif. Terus beri saran ya! Masih belajar terus hehe πŸ˜€

    December 22, 2014, 6:23 pm
Eva Sri Rahayu Eva Sri Rahayu

Saya suka cerita fantasi. Dan saya suka ceritamu ^^
Benar-benar serasa dibawa ke negeri dongen.
Sudah ku-vote dan dijadikan koleksi.

December 17, 2014, 5:03 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih!
    Senang rasanya kalau karya saya yang ngga biasa ini menemukan pembaca yang menyukainya πŸ˜€

    Dukunganmu sangat menguatkan hati hehe…

    December 18, 2014, 12:26 am
Tia Nana

saya jadikan koleksi, sist. five thumbs up πŸ˜€

December 16, 2014, 3:23 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih sudah memasukkan cerita ini dalam koleksi! Saya tersenyum membayangkan lima jempol πŸ˜€

    December 17, 2014, 2:23 am
    Tia Nana

    hahahaha *barunyadar* iyaa… jempol saya dua, ditambah jempolnya gina 2, ditambah satu lagi entah jempolnya siapa. pas deh lima jempol πŸ˜€

    December 17, 2014, 8:25 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Hahaha, ga apa, yang penting dapat jempol πŸ˜€

    Btw, apakah dirimu dapat notif kalau ada balasan komen? Saya coba cari fungsinya tapi ga nemu…

    December 18, 2014, 12:25 am
    Tia Nana

    gak dapet notif, sist. tapi saya suka balik main main lagi ke cerita yang udah saya komenin. sekedar baca ulang atau baca cerita dia yang lainnya. dan siapa tau komennya dibales balik πŸ˜€

    December 18, 2014, 8:37 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Ah, baiklah. Saya juga akan melakukan hal itu.

    Sayang ya ga bisa lihat kita sudah mengunjungi dan komen cerita apa saja. Saya lupa masukkan cerita-ceritanya ke dalam koleksi :(

    Terima kasih jawabannya :)

    December 22, 2014, 4:42 pm
just1ian

Pernah dikasih draft cerita ini, jadi beta reader, dan langsung suka. Pernah bilang ke pengarangnya, draft ini harus terbit :D.
Membaca kisah ini saya bagai dibawa menuju dunia dongeng yang indah. Jujur hanya ada 2 pengarang yang mampu membuat saya larut berada di dalam kisahnya, yang pertama JK Rowling, yang kedua Gina Gabrielle :). Mudah-mudahan bisa menang

December 15, 2014, 7:50 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Disamain sama J.K. Rowling! Terima kasih banyak :) saya akan berjuang supaya bisa menerima pujian itu dengan mantap.

    Dukunganmu selalu menguatkan hati :)

    December 16, 2014, 12:08 am
Arian Arian
December 15, 2014, 7:41 am
Dimas Joko Dimas Joko

Beri bab ya. 5 star.

Bocah penakluk beruang sdh siap prolognya. Mampir ya. Mksh

December 12, 2014, 8:07 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Sudah diberi bab, sudah mampir dan sudah meninggalkan jejak.

    Terima kasih untuk bintangnya :) Silakan memberi masukan jika berkenan.

    December 13, 2014, 10:42 pm
AgnesD AgnesD

Oh…cerita dongeng dan fantasi. Akhirnya ada cerita yang serupa dengan genre yang sering kubaca. Alur cerita yang menarik dan kalimat yang indah.

Mampir ke tempatku juga ya dan mohon kritik serta sarannya :)

December 6, 2014, 12:03 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Sudah :) hehehehehe…

    Terima kasih sudah mampir. Salam kenal ya, sesama penulis dongeng :)

    December 6, 2014, 9:00 pm
Ayu Kristiana Ayu Kristiana

Waah siip kak :)

December 6, 2014, 5:01 am
ANOMALI trisnayantip

setelah baca ini. saya jadi ingat film2 pendek yang pernah saya tonton. saya rasa, naskah kamu cocok sekali di jadikan film pendek. banyak makna dalam rangakaian adegan yang menarik.

semoga jadi beneran :))

semangat berproses :) mampir juga ke lapak saya. saya tunggu saran2 dari kamu..

December 5, 2014, 9:30 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih :) dan amin untuk doanya.

    Mari saling menyemangati… Nanti saya akan mampir lagi ke lapakmu (tadi sudah lho hihihi).

    December 6, 2014, 12:26 am
Ratri Pearman ratri

Ini baguuuussss…. voted 5 stars! You deserve it =)

December 5, 2014, 8:50 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Waa dikunjungi balik!

    Terima kasih atas dukungannya :)

    December 6, 2014, 12:25 am
Elok Effendi Gramazan

Wah! ini yg saya kangen; dongeng. Karakter yg kuat, unik dan tentu aja, ajaib. suka sama penggunaan simbol di cerita ini. Vote! πŸ˜€

December 5, 2014, 9:52 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih telah berkunjung balik dan memberikan dukungan :)

    Setelah baca kisah Ulupi, saya merasa bertemu sama yang suka dongeng juga. Jadi merasa dunia kepenulisan ini luas.

    *senang*

    December 6, 2014, 12:24 am
Christopher Salim

Keren πŸ˜€ makasih udah mampir ya. Aku kasih 5 bintang

December 5, 2014, 6:43 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Sama-sama. Sepertinya saya akan mampir terus ke tempatmu hehe.

    Terima kasih juga untuk bintangnya.

    Senang ternyata tulisan saya bisa dinikmati oleh yang muda seperti kamu :) sangat membesarkan hati.

    December 6, 2014, 12:22 am
Reza Reinaldo Rezar031

Halo, aku jarang baca dongeng tapi Aku suka sama nuansa ceritanya yang terkesan slow :D. Di tunggu dongengnya yang lain πŸ˜€

December 5, 2014, 1:00 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih! Karena dukungannya datang dari yang bukan penggemar dongeng, saya jadi merasa tambah besar hati.

    Awalnya saya sempat takut karena ritme dongeng saya terkesan lambat, tapi ternyata ada aja yang suka.

    Sekali lagi terima kasih, saya sangat menghargai dukungannya :)

    December 6, 2014, 12:20 am
Latrina Vee Fitri Manalu

Wow… indahnya… :) Mampir ke t4 ku ya πŸ˜‰

December 2, 2014, 8:33 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih sudah suka cerita ini :)

    Sudah mampir ke tempatmu πŸ˜€

    December 4, 2014, 11:22 pm
Adityarakhman Adityarakhman

Halo Gina, harus saya akui kalo judul dan ide novel ini… tidak biasa dan luar biasa. 5 bintang. Saya jadikan koleksi karena jatuh cinta dengan kisahnya. Selamat rapi-rapi, selamat berjuang, salam kenal, dan ditunggu kehadirannya di beranda saya yah. :)

December 2, 2014, 1:26 am
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Terima kasih atas penghargaannya yang sangat menguatkan hati :)

    Salam kenal!

    PS: saya sudah berkunjung dan meninggalkan jejak juga :)

    December 4, 2014, 11:16 pm
Benedikta Sekar BenediktaSekar

Menemukan Kak Gina, tak lama setelah saya memberanikan diri mengirim kisah kemari! Woaaaah! Buku ini harus bertengger di Toko buku! Saya akan beli!

December 1, 2014, 9:55 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Uwah! Ada Dikta! Saya juga deg-degan pas nge-save cerita ini, lalu kaget karena langsung ada yang komen.

    Terima kasih banget dukungannya :) kita sama-sama berjuang ya. Saya rapi-rapi dulu di sini, abis itu akan meluncur ke cerita kamu πŸ˜€

    December 1, 2014, 10:53 pm
    Benedikta Sekar BenediktaSekar

    Waaaaaaaa! Aduh, cerita saya… aduh… saya bingung itu cerita apaan. Hahaha. Saya bikin cerita itu dengan riset super minim. Semoga masih pantas dibaca hahaha. Oke, Kak! Selamat beres-beres! Menanti cerita ini bertengger di TOP Teen!

    December 1, 2014, 10:59 pm
    Gina Gabrielle GinaGabrielle

    Saya udah mampir ke tempatmu dan kirim pesan pula!

    Aduh amin ya aminnn… Semoga ada banyak pembaca yang suka dongeng dan komen kasih review atau masukaaannn πŸ˜€

    December 1, 2014, 11:15 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama