Ingat saya
Cover



penulis : slmangundjaya
dibuat : Monday, 25 July 2016 6:15 am
diubah : 2 tahun yang lalu
vote cerita :
3 votes, average: 4.00 out of 53 votes, average: 4.00 out of 53 votes, average: 4.00 out of 53 votes, average: 4.00 out of 53 votes, average: 4.00 out of 5 (3 votes, rata-rata: 4.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Dies Irae

SINOPSIS

D

ies Irae, dalam bahasa Latin berarti ‘hari kemurkaan’ dari terminologi ‘hari penghakiman’, adalah sebuah novel fiksi ilmiah yang berkisah tentang pengalaman dua tokoh utamanya dalam peristiwa-peristiwa dan persiapan yang mendahului kejadian itu. Kedua tokoh mengalami perjumpaan, konflik internal dan eksternal, untuk membantu alam Semesta yang berupa dimensi-dimensi dalam melawan Nemesis, manifestasi kekuatan Kegelapan. Jonathan adalah seorang Ketua Ahimpraya, sebuah organisasi besar penjaga keamanan alam Semesta dan ketenteraman dimensi-dimensi. Nara adalah seorang general wanita di sebuah dimensi bernama Swargaloka. Masa lalu Jonathan sebagai Nephilim di masa purba Bumi dan masa kecil Nara sebagai anak yang menjadi yatim piatu akibat penjajahan Nemesis ternyata bagian rangkaian takdir mengapa keduanya ternyata memiliki kekuatan yang berupa antitesis (saling berlawanan seperti kutub + dan – ) untuk melawan senjata ruang-waktu Nemesis, Novastella. Di dalam Novastella mereka menghadapi tujuh resistensi sampai akhirnya mencapai intinya, untuk menghancurkan Novastella dan membawa kehancuran Nemesis dalam peristiwa yang kemudian disebut dalam sejarah sebagai Dies Irae.

Keunggulan buku ini adalah rentetan peristiwa disajikan dari berbagai sudut pandang. Seringkali dalam berbagai bab kita menemukan point of view (POV) Jonathan atau Nara atau tokoh lainnya, karena yang digambarkan dalam Dies Irae bukanlah peristiwa sebagai garis besar sejarah saja, tetapi lebih kepada keterlibatan pribadi tokoh-tokohnya (bdk. Paulo Coelho – The Witch of Portobello). Untuk memahami mekanisme Novastella dan resistensinya, Jonathan dan Nara juga perlu memahami konsep fisika yang berkisar di mekanika kuantum, relativitas umum dan khusus dan teori tentang gravitasi, energi zero-point, dan konsep kelengkungan ruang-waktu. Pertanyaan mendasar dari buku ini adalah ‘apakah kita memang dilahirkan untuk memenuhi tujuan hidup sesuai takdir (deterministik), atau semuanya adalah murni kehendak bebas (free will) kita’. Jonathan dan Nara harus menjawab itu untuk menguak misteri Novastella, dan mereka mengaitkannya dengan pemahaman mengenai multiverse (Many World Interpretation). Dengan menaklukkan seluruh resistensi Novastella, Jonathan dan Nara menemukan perdamaian dunia sekaligus hakikat eksistensi mereka.



   2 komentar     |        1,383 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Angelina Wardhani

Good luck slmangundjaya!

July 25, 2016, 7:08 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama