Ingat saya
Cover



penulis : Ray Bom
dibuat : Thursday, 13 September 2018 9:04 pm
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
2 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 52 votes, average: 4.50 out of 5 (2 votes, rata-rata: 4.50 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Di Sini Bersamamu

SINOPSIS

Kamar tetangga sebelah rumah Luna selalu riuh dengan suara sekelompok remaja seusianya yang tertawa dan bersenang-senang bersama. Pemilik kamar itu, cowok bermata cokelat terang bening seperti teh bernama Nawang, selalu menyapa dan tersenyum ramah padanya walau Luna lebih terbiasa mengabaikannya ketimbang membalasnya. Nawang dan teman-temannya terkenal sebagai geng kecil yang terdiri dari lima cowok dan dua cewek di SMA Bomantara, atau biasa dijuluki Fantastic Five. Di kafeteria, mereka selalu menempati meja merah di dekat tangga yang hanya cukup ditempati oleh mereka saja. Seolah-olah, tujuh orang itu dikelilingi selaput gelembung yang menjadi sekat imajiner antara dunia mereka dan orang-orang di sekitar mereka.

Membayangkan dirinya berada di antara orang-orang itu, Luna yang terbiasa dengan kesendirian mulai mempertanyakan bagaimana rasanya punya banyak teman. Berteman dengan Fantastic Five menjadi impian redup yang diam-diam tersimpan di dalam hatinya. Namun, di sekolah barunya, Luna berteman dengan Sheila, Tia, dan Thalia. Teman-teman pertama yang akhirnya Luna punya setelah menghabiskan tahun-tahun di sekolah menghadapi semua tekanan dan penindasan sendirian. Orang-orang yang mau menolongnya setelah seorang kakak kelas menyiram seragamnya dengan segelas jus di depan semua orang di kafeteria. Dan, mereka membenci seluruh anggota Fantastic Five.

Bisakah Luna berteman dengan Fantastic Five di saat teman-temannya sendiri punya sejarah yang buruk dengan mereka? Bagaimana kalau ia malah jatuh cinta pada Nawang? Haruskah ia mengorbankan salah satu… atau semuanya… demi sebuah persahabatan yang diimpikan sejak lama?

Ada alasan mengapa Luna tidak bisa berteman dengan semuanya sekaligus. Ada alasan mengapa orang-orang selalu berkata, hidup adalah soal pilihan.

Di Sini Bersamamu adalah buku pertama dari empat buku yang menceritakan kisah-kisah anak-anak Fantastic Five. Di Sini Bersamamu menceritakan lika-liku kehidupan tahun pertama Luna dan Nawang di SMA Bomantara, Selamanya Kita menceritakan dinamika persahabatan dan percintaan yang harus dihadapi Tirta, Rendi, Nina, dan Astrid sebagai siswa-siswi tahun kedua di SMA Bomantara, dan Di Bawah Langit yang Sama bercerita tentang Adit dan perubahan-perubahan yang terjadi dalam hidupnya di tahun ketiganya sebagai siswa SMA Bomantara, termasuk pertemuannya dengan Andara. Tak Perlu Lari Lagi adalah prekuel yang menceritakan masa lalu Dayan dan Fantastic Five saat menjadi siswa-siswi SMP Bomantara.

Di Sini Bersamamu: Luna & Nawang

Selamanya Kita: Tirta, Rendi, Nina, Astrid

Di Bawah Langit yang Sama: Adit & Andara

Tak Perlu Lari Lagi: Dayan & Bunga (Prekuel)



   8 komentar     |        259 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Axelina

Gaya bercerita Kakak mengalir dan enak dibaca. Ditunggu kelanjutannya.

September 16, 2018, 9:57 pm
    Ray Bom raybom

    terima kasih sudah baca!!! ^^

    September 18, 2018, 1:48 pm
melamelle

aduuh .. baru baca prolog dan bab 1 aja aku dah jatuh cinta dengan karakter luna dan nawang..
lanjutkan.. lanjutkan

September 14, 2018, 7:29 pm
    Ray Bom raybom

    terima kasih banyak sudah baca!! siap!

    September 18, 2018, 1:47 pm
    melamelle

    apakah ada bab yg dihapus??? sepertinya kapan hari udah baca sd luna selesai ujian

    November 1, 2018, 7:38 am
    Ray Bom raybom

    maaf balesnya di sini, soalnya saya gatau ngeklik di mana kalau mau bales komen yang baru hehe. iyaa babnya saya pendek-pendekin jadi sekarang ada lebih banyak, tapi setiap babnya jadi lebih singkat dibaca. saya lupa dulu terakhir kali nyampe bagian apa ahaha tapi ceritanya ngga berubah kok ^^

    November 5, 2018, 10:41 pm
onlysa

“Kamu udah naik? Kok nggak kerasa?”
Itu adalah reaksi yg sering kudapatkan kalau boncengan sama temen dulu, hahaha XD
Aku suka ceritanya. Semangat lanjutnya, ya… :3

September 14, 2018, 2:58 pm
    Ray Bom raybom

    waaaa terima kasih banyak udah mampir! siaaap, kamu juga!!!

    September 14, 2018, 5:15 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama