Ingat saya
Cover



penulis : misspanic
dibuat : Friday, 01 June 2018 2:11 pm
diubah : 21 jam yang lalu
vote cerita :
1 vote, average: 3.00 out of 51 vote, average: 3.00 out of 51 vote, average: 3.00 out of 51 vote, average: 3.00 out of 51 vote, average: 3.00 out of 5 (1 votes, rata-rata: 3.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Desiderio

SINOPSIS

DESIDERIO.

 

PROLOG

 

            Aku adalah manusia yang sudah mati rasa. Mati rasa dalam bentuk kejiwaan. Saat seorang wanita hampir seabad, teman ibu ku bercerita tentang anak satu-satunya yang meninggal, aku tidak tersentuh mendengarnya meskipun wanita itu bercerita sambil menangis juga.

            Dan saat Dory, senior di gereja ku bercerita tentang masa kecilnya yang begitu menderita dibesarkan oleh saudaranya dan bukan orangtuanya. Dia mengenang masa kecilnya yang tidak bahagia. Tapi aku tidak merasa iba. Aku hanya menatap datar orang-orang itu. Aku mati rasa dengan semuanya. Karena apa? Karena hidupku juga menyedihkan.

Aku terlahir dari keluarga sederhana. Kesederhanaan itu hanya bertahan sampai aku berusia dua belas tahun. Lalu kesederhanaan itu berubah menjadi kemiskinan. Ibuku pernyakitan. Asma dan liver. Penyakit itu merenggut rumah, tanah dan kios di pasar tradisional yang menjadi sumber pemasukan uang dikeluargaku. Hidup dengan kemiskinan di usia remaja cukup untuk  membuat ingatan dan membentuk aku menjadi seseorang yang mati rasa. Itu istilah bagiku. Aku tidak tersentuh dan iba saat seseorang bercerita hal yang menyedihkan. Aku sudah cukup merasakan kepedihan dan penderitaan hidupku selama belasan tahun. Aku tidak perlu mendengarnya dari orang lain.

Tapi saat dunia berputar, kesederhanaan yang dulu aku miliki hilang dan salah satu hasrat yang selalu dimiliki manusia berada didepan mataku, aku malah ingin kembali ke dunia sederhana itu.



   0 komentar     |        38 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama