Ingat saya
Cover



penulis : Gatut Setiadi
dibuat : Saturday, 05 May 2018 3:15 pm
diubah : 1 bulan yang lalu
vote cerita :
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, rata-rata: 5.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Crosaiden

SINOPSIS

 

         Planet Ordeus merupakan sebuah planet yang dikuasai oleh dua bangsa besar yaitu bangsa Amoga dan bangsa Asura. Bangsa Amoga sangat terkenal dengan kemampuan sihirnya yang luar biasa, sedangkan bangsa Asura dikenal karena dapat membuat dan memiliki berbagai teknologi canggih, selain itu orang-orang dari bangsa Asura juga mampu mengubah bentuk tubuhnya menjadi raksasa setinggi hampir empat meter. Namun kedua bangsa ini saling menyerang dan telah melakukan peperangan hampir selama 50 tahun hanya karena memperebutkan sebuah buku legenda yang bernama buku Gora.

Konon buku Gora tersebut merupakan sebuah buku yang dapat memberikan kekuatan luar biasa bagi manusia yang bisa memilikinya. Sebab dengan memiliki buku legenda itu maka akan dapat menguasai dan mengendalikan tujuh monster terkuat  di planet Ordeus, itulah sebabnya Adigakala raja Kerajaan Conra dari bangsa Amoga dan juga Ropadama raja Kerajaan Ogura dari bangsa Asura berusaha untuk memiliki buku Gora tersebut agar dapat menguasai seluruh planet Ordeus. Hingga akhirnya, karena permusuhan yang berkepanjangan itu menyebabkan adanya perbedaan antara ras dari bangsa amoga dengan ras dari bangsa asura yang kemudian memunculkan suatu larangan adanya hubungan dalam bentuk apapun antara bangsa Amoga dan bangsa Asura.

Tetapi ternyata ada dua orang berbeda bangsa yakni  Ragorda Loka  dari bangsa Asura dan Alvirti dari bangsa Amoga yang telah melakukan suatu pernikahan di Ordeus. Karena perbuatannya tersebut maka mereka pun dianggap telah mengkhianati bangsanya masing-masing, sehingga kedua orang itu pun diburu oleh kedua bangsa untuk menerima hukuman mati karena perbuatannya. Beberapa tahun kemudian Ragorda Loka dan Alvirti telah memiliki seorang putra yang  diberi nama Mahesa Loka.

Sejak kecil Mahesa Loka hidup bersama kedua orang tuanya dalam keadaan sebagai buronan yang selalu diburu oleh kedua bangsanya, dia juga tumbuh besar dalam suasana peperangan antar dua bangsa tersebut. Melihat para korban perang serta kehancuran akibat dari peperangan merupakan hal yang biasa bagi dirinya, bahkan terlibat dan terluka dalam suatu pertarungan melawan para prajurit dari bangsa Amoga ataupun Asura yang ingin menangkap orang  tua dan juga dirinya merupakan bagian dari hidup yang ia jalani, kerasnya hidup dalam masa peperangan memunculkan suatu pemikiran yang luar biasa dalam dirinya. Maka itu Mahesa Loka memiliki suatu cita-cita besar yakni mewujudkan perdamaian dan menghilangkan perbedaan ras yang ada di Ordeus. Jadi untuk mewujudkan cita-citanya tersebut dia pun selalu berusaha berlatih ilmu sihir milik bangsa Amoga dan mempelajari berbagai ilmu dan teknologi dari bangsa Asura. Dia melakukan hal itu agar mampu mengalahkan Raja Adigakala dari Amoga dan Raja Ropadama dari Asura, serta menemukan buku Gora yang  menjadi sumber dari peperangan dan pemicu ambisi berkuasa para raja di Ordeus. Jika dia mampu melakukan semua hal itu, maka kedamaian di Ordeus akan tercipta dengan baik.

 

Untuk mewujudkan semua itu bukanlah hal yang mudah bagi Mahesa Loka, dia dengan tekad yang kuat di dalam dirinya selalu berusaha dan berupaya untuk menjadi yang terkuat, berbagai halangan dan rintangan harus dia hadapi, sampai dia pun terpaksa harus bersedia berubah menjadi setengah monster untuk bisa memiliki kekuatan yang besar, Mahesa melakukan  itu karena agar dapat melawan dua kerajaan terbesar di Ordeus dan juga menemukan Buku Gora yang belum diketahui dengan pasti dimana keberadaan buku itu sebenarnya. Tetapi Mahesa tidak melakukan semua itu sendirian, dia dibantu oleh orang-orang yang memiliki pemikiran dan prinsip sama dengan dirinya, mereka adalah pemuda-pemuda dari Ordeus yang  selalu menemaninya yaitu, Verintia dan Zargan yang  berasal dari bangsa Amoga, serta Mildavir, Ovara, Dargo, dan Ceron yang berasal dari Asura, Mahesa  juga dibantu oleh seorang gurunya yang bernama Nagastra, mereka semua berjuang dan bekerja sama  melawan tirani para Raja besar yang berkuasa pada  waktu itu agar dapat mewujudkan perdamaian dan juga persatuan untuk planet Ordeus.



   1 komentar     |        200 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Gatut Setiadi Gatut Setiadi

Akan berlanjut seri berikutnya

May 12, 2018, 10:41 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama