Ingat saya
Cover



dibuat : Friday, 08 March 2019 6:17 pm
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
2 votes, average: 4.00 out of 52 votes, average: 4.00 out of 52 votes, average: 4.00 out of 52 votes, average: 4.00 out of 52 votes, average: 4.00 out of 5 (2 votes, rata-rata: 4.00 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

Bunga Hati

SINOPSIS

Menceritakan kisah hidup seorang anak muda dari ujung barat Pulau Sumatera, Aceh. Namanya Bujang, ia seorang pemuda yang tinggal di Pesisir Labuhan Haji, Aceh Selatan. Pesisir yang dirasakan sebagai surga di kala senja, ditambah dengan pemandangan indah di siang hari. Gunung tegak tinggi menjulang, sambut-menyambut. Seolah memperlihatkan keindahan penciptanya, (Tuhan)

Awal ceritanya, Bujang ditinggalkan oleh sang ayah yang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, ia pun harus mengambil bagian menjadi tulang punggung keluarganya. Bekerja untuk menghidupi seorang ibu dan kedua adiknya, Siti dan Benu.

Siapa yang menyangka di tengah-tengah kehidupannya yang penuh kesukaran itu, hatinya pun jatuh pada seorang gadis anak ulama yang ada di kampungnya. Gadis itu namanya Ayu, orangnya ayu, seayu namanya. Ditambah dengan keelokan budi dan pekertinya. Wajarlah, anak seorang begawan pula adanya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hati Ayu, Bujang harus berusaha sekeras mungkin. Apalagi Ayu adalah anak ulama yang terpandang di kampungnya. Semua mata tertuju pada kejelitaannya, baik pemuda maupun yang tua. Setiap orang tua yang memiliki anak laki-laki, pastilah berharap-harap agar Ayu bisa menjadi menantunya.

Di situlah letak kesukaran Bujang untuk memikat hati Ayu. Pada akhirnya, Bujang harus terbuang jauh ke Kutaraja.



   0 komentar     |        184 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama