Ingat saya
Cover



penulis : Ayu Welirang
dibuat : Thursday, 22 January 2015 3:42 am
diubah : 1 minggu yang lalu
vote cerita :
10 votes, average: 4.20 out of 510 votes, average: 4.20 out of 510 votes, average: 4.20 out of 510 votes, average: 4.20 out of 510 votes, average: 4.20 out of 5 (10 votes, rata-rata: 4.20 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

April Skies

SINOPSIS

Satu tahun setelah ayahnya mati bunuh diri, Disa mengobati memori itu dengan menghabiskan waktu di dalam kamarnya, mendengarkan kaset band sembilan puluhan koleksi ayahnya dan bermain gitar peninggalan ayahnya sampai jari jemarinya hancur. Menurutnya, itulah satu-satunya hal yang bisa membuatnya tetap ingat pada ayahnya dan berkomunikasi lewat cara yang orang lain tak mengerti. Tak banyak yang memahami hal itu, kecuali Disa sendiri.

Namun, pertemuan Disa dengan seorang pemusik dari Sanggar Akar dan dengan seorang mantan drummer menyebalkan bernama Kares, mengubah pandangan musiknya. Disa tidak lagi memandang musik dan gitar sebagai pelarian dari masa lalu yang kelam. Disa akhirnya tahu, kalau musik dapat mengubah orang-orang dan memberi harapan. Dari Aga, ia belajar bagaimana musik bisa menghidupkan semangat orang-orang yang putus asa pada hidup. Dan dari Kares, Disa bisa menemukan chemistry dalam bermain musik, hingga akhirnya ia membentuk sebuah band bernama “April Skies” yang diambil dari lagu The Jesus and Mary Chain favorit dirinya dan ayahnya. Selain itu, sepupunya yang begitu baik–Elsam–menggenapi April Skies dengan mengisi posisi bassist walau ia sangat payah memainkannya. 

Bersama April Skies, Disa berjuang untuk dapat bermain di Live House dan menapaki jalan yang terjal menuju kemenangan sebuah acara bergengsi yang diadakan dua tahun sekali. Disa tahu, tak banyak band yang bisa masuk ke acara itu dengan mulus, jika band tersebut tak mampu membuat perubahan. Maka, Disa pun berusaha untuk membawa April Skies ke tempat itu dan membawa harapan ayahnya di masa lalu, untuk sampai ke sana meski Disa tahu, banyak pihak yang mencoba menjatuhkannya di tengah perjalanan menuju “nomor satu”.



   18 komentar     |        1,456 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Dimas Joko Dimas Joko

Done! 5 Bab gue telan semua. Lhoh…kok jd ketularan :p

Boleh beri saran?
1. Sy menjumpai bnyk klmt tdk efektif. Km hrs rapiin lg, spt serangan nya, menjelaskan yg sdh jelas dan mengulang info. Sy yakin, dg rapiin klmt, draft ini lbh keren lg.
2. Bnyk detil krg penting km ulas. Tp ini mungkin cm soal perspektif saja. Jk km punya alasan kuat, abaikan poin ini.
3. Sy berharap km tdk lupa pesan moral. Di bab 5, pesan itu mulai muncul samar. Terkait perubahan karakter Disa.

Itu saja. Semangat! Sy belajar bnyk di sini. :-)

February 1, 2015, 12:45 am
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Hahaha. Yoi. :))

    1. Karena kalimat bertele-tele itu kadang jadi tipe kalimat yang ‘terlalu’ saya sukai. Mau belajar buat kalimat yang antri, macam tulisannya bung Puthut EA atau Mbah Arswendo tapi kayak’e gagal. :)))

    2. Detil seperti apakah? Kalau detil semacam musik, wah itu gak bisa dihapus e, namanya juga kisah tentang musisi. :(

    3. Yups. Pesan moralnya bakal muncul kok, cuma nunggu timing. >_<

    Makasih sudah mampiiiir. 😀

    February 1, 2015, 11:31 am
Eka Herlyanti Herlyanti

Hai, Ayu, aku dah baca ampe bab 2. karena aku gak baca tag, awalnya aku kira ceritanya bakalan horor.. habis ada bunuh dirinya gitu di sinopsis. ternyata musik banget ya ceritanya. Disa itu Ayu, ya? tomboy banget. aku paling suka pas Disa manggung.
btw, di bab 1 kamu suka pake kata “Bibinya” dan itu rasanya aneh. mungkin “bibi” aja dah cukup. dan gestur setelah dialog di bab 1 agak berlebihan menurutku sehigga ganggu dialognya. tapi itu cuman opiniku aja. kalo emang itu gaya Ayu bercerita, lanjutkanlah… :)
entar dilanjut ah.. Kalo ada waktu, boleh dong komenin lagi cerita teenlitku itu. see ya :)

January 27, 2015, 2:35 pm
Eka Herlyanti Herlyanti

Ayu, selamat ya masuk sepuluh besar. dinantikan segera novelnya ehehehe. boleh minta akun twitternya gak :)

January 23, 2015, 3:52 pm
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Makasih Mbak. Boleh, akunku @ayuskeptika

    January 23, 2015, 4:13 pm
Dadan Erlangga dadanerlangga

wah sinopsisnya bagus. aku paling susah bikin sinopsis. hiks. tulisannya rapi. aku paling suka pas bagian deskripsi tentang Disa yang suka jalan sambil liat kaki atau langit sambil bergumam dan menggerak-gerakan jari tangan mencari angka. dalam bayanganku itu keren dan anak band banget. lanjuuut!

January 23, 2015, 1:03 pm
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Anak band banget ya Baaang. :))

    Btw, selamat yaaa Bang Daduuun, karena dah masuk 10 besar GWP. 😀

    January 23, 2015, 3:32 pm
Ria Indria Ria Indria

Huah cerita baru… Suka suka… :)
Nggak nyangka aku bisa interaksi langsung sama penulis yang novel petualangannya n berbau misteri yang aku baca n sepertinya skg masih gak tetap berbau Thriller nih kyaknya. hehe :)
Tapi sepertinya di cerita ini masih ada kata-kata yang harusnya di italic tapi gak di italic. hehe…
Cerita yang rapi n pemilihan POV yang apik :)
Semangaaattt….
Mampir di ceritaku juga yak :) hehe

January 22, 2015, 5:09 pm
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Kayaknya sih nggak akan dibikin terlalu thriller. Cuma mau kasih sedikit plot device aja, sedikit suspense. Soalnya, nanti si unsur musiknya takut gak kerasa.

    Nggg, kalau italic, pasti banyak sih. Yakin juga, pasti di sini ada typo, walau kecil. Ya maklum, agak kurang jeli jadi nggak dicek lagi. Hehe.

    Siap, bakal mampir balik. 😀

    January 22, 2015, 10:52 pm
    Ria Indria Ria Indria

    Hehhe iya juga c. Dri awal prolog sdh ada rasa dunia musiknya… Young adult yg so sweet ntar kyaknya. :)
    Bener2… sama dah. Meskipun sdh jeli, mata jelalatan tetep aja ada typo, g sempurna. *nah lho malah curcol* hahha :)
    Makasih ya sdh mampir balik. :)

    January 23, 2015, 2:50 am
Naomi-Leon naomi-leon

Kereeennn! Aku ijin koleksi ya :)

January 22, 2015, 2:41 pm
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Iyah, terima kasih udah mampir. Kritik sarannya ditunggu. :)

    January 22, 2015, 11:18 pm
Arian Arian

Maaf! tadi saya sudah mampir sebenarnya tapi belum meninggalkan jejak. Seperti biasa, tulisan mbak Ayu rapi jali, saya suka cerita dream catcher kayak gini. Voted! koleksi ya mbak 😉

January 22, 2015, 1:40 pm
    Ayu Welirang ayuwelirang

    iya nih Bang, lagi coba cerita baru. Susah juga sih cari tema cinta-cintaan yang ‘agak’ enggak umum. Pengen bikin yang beda aja. :))

    January 22, 2015, 10:50 pm
Eka Herlyanti Herlyanti

Wah, calon 10 besar post cerita baru. Ada bunuh dirinya juga. Hiiii. Salam kenal Ayu… AKu koleksi cerita kamu, boleh ya? Hehe
Mampir juga ke tempatku dong. Pengen baca komen dari seorang novelis nih. Ditunggu ya Ayu… :)
Voted

January 22, 2015, 11:47 am
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Boleh kak. Selamat ngoleksi. Hehehe. Siap! Segera mampir. 😀

    January 22, 2015, 12:48 pm
Christopher Salim

Penulisannya rapi ya 😀
Temanya juga menarik
Voted. Mampir balik ya

January 22, 2015, 8:22 am
    Ayu Welirang ayuwelirang

    Makasih. Iya nih, lagi belajar nulis rapi. Hehe. Pasti aku mampir balik. 😀

    January 22, 2015, 11:20 am

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama