Ingat saya
Cover



penulis : Gusti A.P.
dibuat : Tuesday, 10 February 2015 4:07 pm
diubah : 1 tahun yang lalu
vote cerita :
16 votes, average: 4.56 out of 516 votes, average: 4.56 out of 516 votes, average: 4.56 out of 516 votes, average: 4.56 out of 516 votes, average: 4.56 out of 5 (16 votes, rata-rata: 4.56 dari 5)
Anda harus masuk untuk memberikan rating cerita ini.
Loading ... Loading ...
  Tag


  Kategori

FrankFurt

ALTAIR: The Star of Love [2nd Vol]

SINOPSIS

 

Altair

The Star of Love

 

 

http://76.72.168.19/images/2011-07-08-420011.jpeg

gambar dari shuushuu.net

    

ALTAIR adalah bintang paling bersinar keduabelas di langit malam. Muncul saat musim panas dan merupakan bintang paling terang di rasi Aquila (Elang). Pada jaman dahulu, seorang penggembala sapi jatuh cinta dengan seorang putri penenun awan. Sang Putri adalah anak dari raja kahyangan. Sejak sering bertemu dengan pemuda penggembala itu, Sang Putri jadi melalaikan tugasnya. Raja pun murka dan memisahkan kedua orang itu dengan sungai perak Galaksi Bima Sakti. Mereka dilarang bertemu sama sekali.

 

Namun, akhirnya karena iba, sang Raja pun mengizinkan sepasang kekasih ini bertemu walau cuma setahun sekali. Saat itu adalah hari ketujuh bulan ketujuh. Di hari pertemuan itu, burung-burung murai akan membentuk jembatan agar pemuda itu bisa menemui sang Putri. Di saat itu kita bisa melihat jembatan bintang itu ketika langit sedang cerah.

 

Di saat yang sama, manusia di bumi akan mengadakan perayaan, berdoa agar langit cerah, supaya Jembatan Murai Galaksi Bima Sakti terbentuk dan kedua kekasih itu bisa bertemu lagi. Itulah kisah yang melatarbelakangi festival Qixi di Cina dan perayaan Tanabata di Jepang. Pemuda gembala itu bernama Zhinu atau Hikoboshi. Ia juga dikenal sebagai Pangeran Altair. Sedangkan kekasihnya, putri raja kahyangan itu bernama Niulang atau Orihime. Sebutan lainnya adalah Putri Vega.

 

 

http://76.72.168.19/images/2012-07-02-511721.jpeg

Ah, kalau aku yang jadi si Hikoboshi, aku akan menggalang kekuatan dan melakukan kudeta pada Raja Kahyangan. Intinya aku akan membangkitkan revolusi di kerajaan. Sekate-kate deh tuh raja. Mana ada cowok yang tahan cuma ketemu setahun sekali sama istrinya? Kalau nggak mau perang ya mendingan cari cewek lain lagi…

Gambar diambil dari shuushuu.net

 

Hallo Guys, I come in peace to this planet. Wahahaha… Sebagai seorang Pangeran Cinta yang datang dari planet Uranus yang dingin, aku senang sekali karena penulis di Bumi ternyata hangat-hangat. Sebagian. Yah, setidaknya 28 penulis yang sudah bersedia bergabung di Pesawat Induk dan mau bersama-sama membentuk koloni di Bintang Altair, semuanya ramah dan menyenangkan :3. Sebenarnya anggota di grup FB ada 30 sih, tapi dua member statusnya gaib alias jarang nongol dan nyaris tidak dikenal. Seperti alien saja.

 

Udah sebulan sejak ALTAIR pertama kali dideklarasikan 10 Januari lalu. Aku tidak menyangka kalau anggotanya akan bertambah dengan cepat. Untuk sebuah sekte koloni “rahasia” yang baru saja terbentuk, perkembangannya benar-benar tak diduga. Kegiatan utamanya ada di FB. Kalau di GWP sih cuma saling komen aja. Sebenarnya ada beberapa rekan GWP yang walaupun belum bergabung secara resmi di FB, sudah dianggap jadi anggota sekte koloni atau sudah diincar jadi anggota. Mwehehehe… Siapakah mereka? Yah nanti juga tahu karena satu karya rekan tersebut sudah dipastikan kemunculannya di ALTAIR edisi Februari.

 

ALTAIR dibuat sebagai ajang untuk mempromosikan karyaku sendiri dan juga rekan-rekan aliansi. Aku sedang belajar menganalisis dan mengritisi karya sastra ringan, dan aku menggunakan naskah rekan-rekan yang ada di sini sebagai ajang latihan. Hahaha. Diam-diam aku bercita-cita jadi editor sih. Tapi kalau sudah ngomong di sini berarti sudah nggak diam-diam lagi kan. Jadi kalau kalian mendapati main ke naskah ke sana kemari dan tebar komen panjang lebar, itu bukan bully atau kurang kerjaan. Itu aku lagi melatih analisaku, Dije! Seorang rekan memakai judul baru yang kuusulkan untuknya, beberapa yang lain langsung mengedit naskah secara total dan kembali dengan kualitas karya yang lebih baik setelah kukritik. Itu adalah kehormatan besar untukku.

 

Oh ya, sebelumnya aku mau mengucapkan selamat buat Mas Dimas Joko yang terpilih menjadi finalis 10 besar GWP batch 2. Mas Dimas adalah salah satu kritikus yang juga hobi mengamati karya para rekan di sini. Kebanyakan karyaku di bulan sebelumnya sudah kena kitik-kitik pisau kritiknya juga. Hahaha… Dunia sastra butuh orang-orang seperti ini. Karena penggerak dunia literatur tidak hanya mereka yang membuat karya sastra, tapi juga mereka yang mengapresiasinya. Surprised  dan excited waktu tahu Mas Dimas bersimpati dengan pergerakan ALTAIR bahkan menyatakan ingin bergabung. Baru mau ditodong eh orangnya udah datang duluan. Memang kalau sudah jodoh itu nggak kemana ya. Huahahahaha… Kalau kayak gini kan enak buat nodong ilmu dari workshop intensif GPU nanti kan? *Mwahahaha, kentara sekali tujuanku! XD

 

Dalam hal ini, apresiasi dan kritik sastra sudah masuk ranah akademis. Kamu tidak akan menemukan kelas manapun di universitas apapun yang akan membentukmu sebagai penulis (walau aku pernah mendengar ada kelas Creative Writing di kampus Amerika). Masuk Jurusan Sastra akan membentukmu sebagai akademisi dan kritikus sastra. Karena itu lingkup bahasan dalam jurusan ini sangat luas. Menyangkut ranah psikologinya Freud, filsafat, teori gender, historis, Marx, dan banyak lagi.

 

Aku sempat mempelajari beberapa teori sastra dasar di kampus walaupun jalur Sastra sebenarnya bukan fokus pendidikanku. Program utamaku adalah pendidikan bahasa, tapi karena keeksotisanku, selama kuliah dulu aku malah lebih akrab bergaul dengan anak-anak program Sastra daripada teman-teman seprogramku sendiri. Lebih nyambung. Walaupun aku sempat hampir korslet waktu mencoba ikutan kelas Teori Sastra. Tapi dengan dosen yang tepat, aku jadi menikmati teori sastra bahkan tergila-gila dengannya, walau belum sampai menguasai benar-benar.

 

Entah apakah aku akan mengeluarkan teori-teori itu saat membahas naskah-naskah buat ALTAIR (=3=). Dalam ulasan ALTAIR bulan Januari, aku sedikit membahas soal budaya dan historis serta memakai teknik komparasi dengan karya lain, saat menulis review untuk Tarian Angkara Ogoh-Ogohnya Mbak Herly.

 

Nah, Februari adalah bulan yang identik dengan cinta. Aku nggak pernah merayakan Valentine sih, yang kurayakan pada 14 Februari adalah hari pernikahan orangtuaku. Cikiciwww… Karena itu bahasan ALTAIR edisi Februari akan terfokus pada naskah-naskah bergenre cinta. Iya Ce-I-En-Te-Ah~~~ Walaupun aku belum begitu paham teori cintanya Erich Fromm atau psiko-analisanya Freud, ada satu karya aliansi yang sepertinya akan membuatku mengeluarkan teori-teori Gender Studies yang aku tahu untuk membahasnya πŸ˜‰ Karya yang mana ituuu? Rahasia dong. Pantengin terus updatetan ALTAIR ya! πŸ˜‰

 

http://76.72.168.19/images/2009-09-03-194583.jpeg

Dua pasangan super jablay (jarang dibelai). Puas-puasin, dah. Cuma sekali setahun juga. Huff.

Gambar dari shuushuu.net

 

         Aku juga ada rencana untuk mengeluarkan edisi khusus membahas karya-karya para finalis 10 besar GWP. Nanti kita kulik bareng kenapa naskah mereka dianggap bagus dan akhirnya lolos uji seleksi para editor GPU, mwahahahah. Setidaknya naskah Mas Dimas Joko sudah jadi target, karena orangnya sendiri yang meminta naskahnya untuk direview. Wow, diminta mengritik karya seorang kritikus? Ini benar-benar kesempatan untuk balas dendam belajar lebih banyak. Semoga saja Mas Dimas nggak keburu menghapus karya-karyanya dari web *jilat scalpel.

 

Soalnya sumpah lho, akhir Januari kemarin aku dapat kejutan. Masak semua naskah yang mau dijadikan target review ketiga dihapus secara berbarengan sama para penulisnya sih??? GRRR!!! Kehilangan target review itu sakitnya di…

 

Yak, kalau penasaran karya romance siapa aja yang bakal dibahas di ALTAIR Februari, pantengin terus postingan ini ya. Siapa tahu, jangan-jangan karya kamu sudah jadi target operasi! Waspadalah! Waspadalah! Waspadalah!

 

NEWS:

Selain mengucapkan selamat pada Mas Dimas Joko yang terpilih di GWP 2, aku juga mau mengucapkan selamat pada dua penduduk ALTAIR yang lain: Mbak Herlyanti, dan Rifki Kurniawan, keponakan angkatku. Mereka termasuk dalam 50 penulis yang lolos seleksi untuk mengikuti workshop penulisan novel romance ELEX MEDIA tanggal 14 Februari nanti. Pingin tahu cuplikan naskah yang outlinenya lolos itu? Silahkan intip naskah (LOVE) You Are Invited dan Gadis Di Hari Senin.

 

Komporin juga Mbak Rexa Strudel agar mau memposting ulang dan melanjutkan naskah Coffe With Crime dan 24 Hours of Ghost Stories at School. Cerpen barunya di bulan Februari adalah Sahabat Selamanya.

 

Mbak Alantika yang naskah ARINA-nya sudah masuk bahasan ALTAIR Januari, kini kembali ke GWP Februari dengan naskah fantasinya yang terinspirasi oleh kisah Kotak Pandora: KANON. Kunjungi juga ya. Gaya penulisan Mbak Alantika sudah jauh meningkat dibandingkan yang bulan lalu. Kujamin kalian akan terikat oleh KANON sejak membaca sinopsis dan prolognya.

 

Untuk Februari ini, aku sendiri mengeluarkan naskah baru DONGENG-DONGENG SENJAKALA. Sebuah naskah yang menggabungkan fantasi dengan romansa anak muda. OTA-KATA, COLD ICE BABY, Runeblood Saga, dan Magic Shop Magic Butterfly masih dipending. Jadi buat yang nungguin, maaf ya. Naskah-naskah itu tetap akan menjadi prioritasku. Tapi bukan bulan ini. Aku masih fokus editing OTA-KATA. Saat ini aku sedang mencari referensi soal seting kota Tokyo, Toshima city, Ikebukuro, Hakone, dan lain-lain agar seting OTA-KATA bisa terasa lebih riil. Yak, tebarkan salam kasih dan cinta lewat keindahan dunia sastra!

 

SALAM ALIANSI

 

by Pangeran Cinta yang turun ke bumi untuk mencari putri berhati murni yang bersedia mensucikan tubuhnya yang sudah ternoda dosa XD *inspired by Infinity by Christian Alexander.



   56 komentar     |        1,617 views

Untuk melaporkan cerita ini kamu harus masuk dulu.

Tinggalkan komentar

Anda harus masuk untuk meninggalkan komentar


komentar :
Handi Yawan Handi Yawan

Baru nyemplung nih, jadi musti nyelem dulu yah… (y)

December 23, 2015, 2:09 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hehe, titi dije, Mas xD

    December 29, 2015, 9:22 am
Dhia Citrahayi Dhia Citrahayi

Sebulan offline, gak pernah buka id, daftar list ceritaku langsung ilang semua -____-”

Hampir bulan akhir, nama gusti masih eksis di rank teratas ^__^

*semoga gak lupa aku :'(
*aku tandai dulu, ya, ceritanya πŸ˜€

February 28, 2015, 6:44 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    ahaha thank you :3 Iya, karena dukungan pembaca dan juga aliansi juga :3

    Nggak lupa lah. Aku masih nunggu si vampir Lazuardi itu :3

    March 1, 2015, 5:36 pm
Alantika Putri Alantika Putri

Ya envelope, ternyata my idiot mantan udah kukomen dan kuvoted dari bulan desember. wakakakaka
Emang bagus sih ceritanya. lumayan ngocok perut.
XD

February 16, 2015, 9:34 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Sampe lupa. Kebanyakan main ke tetangga sih XD

    February 16, 2015, 1:53 pm
Jaa Pramana jaa d.

hahaha…Jaa selalu suka review – nya Gusti..

Gila…sepertinya dirimu cocok skali hadi editor atau reviewer, Gusti…:)

February 15, 2015, 12:35 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Waah ternyata Jaa ngikutin reviewnya ALTAIR ya hehehhe XD

    Eh aku kan memang bercita-cita jadi editor hehehe XD Aamiin deh, moga kesampaian

    February 15, 2015, 8:22 pm
workha workha

Hanya tersenyum-senyum membacanya, mas. πŸ˜€

February 14, 2015, 3:06 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Meh, kilat kali, Mbak @_@

    February 14, 2015, 3:41 pm
Rexa Strudel Rexa Strudel

Woooooooooooohohohoooy aku n encongku dibawa2…ga berat bawa2 kita berdua lagi bermesraan *eeeh??*

wahahah baca review My Idiot Mantan ini jd pen baca aaakh tulisanna…
*meluncuuuur manggul senapan ke halaman yang telah di-review*

February 12, 2015, 8:58 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Yeheee πŸ˜€ Beneran dibaca ya naskah aslinya πŸ˜€ Aku ingin tahu apa dikau sependapat XD

    *Iyeee aku mention biar dunia tahu separah apa PDA kalian! XD *jeles

    February 13, 2015, 7:47 pm
    Alantika Putri Alantika Putri

    mana dah, nama ana dibawa-bawa? wakakakakaka
    my idiot mantan. dari awal aku suka judulnya. unik, menarik, eksentrik, penuh dengan penjiwaan. *apalah. XD

    February 13, 2015, 9:41 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    hahaha, Mbak Alan udah baca review fullnya? Ke naskah aslinya juga ya πŸ˜€

    February 14, 2015, 6:42 am
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    Aku udah selese juga mampir ke naskah aselinya..tp blm smpet komen gr2 sinyal blatakan..ahahhahaaa

    Setuju bgt niyh kalu tu My Idiot Mantan diterusin..bukan mantan pacar malah mantan gebetan :v

    Pas baca juga aku cengar cengir cekikikan apalagi pas adegan sama tukang bakso tuh…ceritanya jg enak dibacanya soale pas baca kebayang kjadianna kayak gmn n jdna kbawa cekikikan :v

    February 14, 2015, 7:16 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Iya kan? Humor bersama tukang bakso itu adalah bagian terbaik. Seharusnya Fahrul mampu mempertahankan kekocakan yang sama di bab-bab selanjutnya :) *nod nod

    February 14, 2015, 10:48 am
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    Fahrul..fahruul..yeyeyeeee..lanjuuut..llanjuut..yeyeyeeeeee..
    *kibas rifle*

    February 14, 2015, 11:13 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    *tembakkan bazooka ke udara

    February 14, 2015, 12:40 pm
Protoss Protoss

Saya terus terang menentang pembakaran buku tsb, apapun alasannya.. karena menambah emisi CO2 ke dalam atmosfir bumi XD
Sebaiknya didaur ulang aja deh.. jadi kerajinan pulp atau bungkus kacang wkwkwk

Usulan aneh lain: judul sebaiknya diganti jadi “Saatnya aku belajar menulis”

jadi halaman kontroversial itu juga diubah:
“wajar aja kalo kamu bernafsu untuk menulis cerita. tapi siapkah kamu dengan kritik. kalo tidak siap sebaiknya kamu ketik & terbitkan sendiri aja, daripada kmu paksain posting online tapi g enak akhirnya”

wkwkwk

February 11, 2015, 5:51 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Pret! Awalnya serius, ternyata nggelethek XD Daripada nulis sci-fi, gimana kalau Mas mulai memperhitungkan karir sebagai penulis komedi? Komedi puter XD

    Huahahaha, aku setuju yang terakhir itu. Hasyem nggak kepikiran blas XD Buat penulis yang semelekethe kayak gitu, mungkin perlu buku berjudul “Saatnya Aku Belajar Sadar Diri” :-p

    *eh sumpeh ada satu penulis kaya gitu yg aku temui di GWP 2. Tulisannya ancur, belum juga jadi apa-apa, terbit mayor aja kagak, tapi arogannya minta dibejek :-p *untunglah dia tak terpilih. HUAKAKAKAKAK XD

    February 11, 2015, 8:47 pm
    Protoss Protoss

    Lha. emang rencananya kearah komedi, lurus aja deh g pake puter2 g pake lama πŸ˜€

    Udah kesekian kali aku menjumpai istilah similikithibolobolo dan saudara2nya, tapi g ngeh blas.. sudilah kiranya mastah membagikan pencerahan.. apakah gerangan makna yang tersembunyi dibaliknya #halahsokpuitis

    *justru itu bisa diambil hikmahnya, di casting aja utk jadi karakter arogan di novel kita.. krn prinsipku nothing is a complete waste, try to reuse / recycle garbage as much as you can

    XD

    February 12, 2015, 10:58 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Oh tentu saja. Dia sudah kuputuskan menjadi salah satu villain dalam ceritaku: Magic Shop Magic Butterfly XD Tapi belum kutulis di sini bagian dia XD Pokoke ntar mau ta’bejek-bejek dia di ceritaku XD

    Sinopsis dikau masih daku baca ya πŸ˜€ Ditunggu komennya setelah pesan-pesan berikut ini XD

    Btw aku udah publish satu review di sini lho πŸ˜€ Review buat naskah My Idiot Mantan. Baca juga yaaa *muaaah XD

    February 13, 2015, 8:04 pm
    Protoss Protoss

    Udah kubaca gus.. ternyata waktu baca review byk dapet nasihat yg relevan dan makjleb buat sinopsis ku.. hehehe

    jadi sekarang aku stop nulis dulu & berusaha baca referensi2 yg kmu saranin di review itu..

    February 15, 2015, 2:25 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Iya? Whoahahahaha, syukurlah kalau begitu XD Padahal sinopsisnya itu belum kubaca…

    Yah, buku-buku yang kusebut di atas, bukunya Raditya Dika ama Roy Saputra itu buku-buku humor ringan kok. Jadi bacanya pasti cepet. Nerapinnya itu hehehehee

    February 15, 2015, 8:24 pm
Rexa Strudel Rexa Strudel

wahaai Pangeran Cinta yang gelinding dari Uranus… *eeh??*

udeh kubaca bab 1 itu, iya penasaran jg tu bukunya isinya pegimane sampe dihujat setanah air sebangsa dan senegara… merdekaaaaa!!!! *lhoo??*

iya c emg masyarakat kita kayakna mudah banget kepancing akan suatu hal atau sensasi..mungkin karena kita ini negara maritim yang terdiri dari beribu pulau. *lhaaa apa hubungannya??* *plaaak*

kutunggu bahasan ttg cerita2 cintamuh *bopong senapan…selipin katana… *sriiiiiing…jegreeeeg*

February 11, 2015, 9:12 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Ya…mangkanya itu. Masyarakat itu mudah kepancing sama hal-hal yang nggak signifikan. Kayak upil aja mudah kepancing-pancing :v

    Buatku rada munak sih. Aku yakin, di antara para penghujat itu mungkin ada yang menganut kehidupan seks bebas juga. Ga mungkin segitu banyak yang hujat 100% suci semua :v

    Oke tunggu ya. Masih proses baca *minum doping

    February 11, 2015, 10:22 am
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    apa itu upil??? aku taunya bluberry yang ada di dalam hidung (mengutip kuot dari kaka seperguruanku :p)

    wiiiii ada bukunya yak…pinjeeeeeemmmmm ^^

    February 11, 2015, 2:41 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Blueberry dalam whaaaat???

    Buku apa? :v

    February 11, 2015, 2:43 pm
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    wahahhaa..maksudnya kamu baca tuh bacain cerita buat di review yak..aku nangkepnya kamu baca buku penomenal ituh :v (maklum lagi ngebul otak saia :p )

    cemunguuudh… ^^
    *makan bluberi…eeehh??*

    February 11, 2015, 3:18 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Belum punyaaaa, kan keburu ditarik. Dibacanya sampai akhir dooong >w<

    February 11, 2015, 3:22 pm
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    wahahahaa..iyak lupa,,udeh kelar bacanyooo eyke XD
    *makelum lagi gagal pokus n semangat bgt pen baca tu buku penomenal >,<

    February 11, 2015, 3:49 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    tjoekoep soedah -_-

    Ni aku lagi ngetik review pertama :3

    February 11, 2015, 4:31 pm
J4nnno J4nnno

-Eheeeeeemmmm >:)

February 10, 2015, 6:59 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Ham hem ham hem. Udah berdiri yang manis di pojokan. Tunggu giliran eksekusi bulan ini ya! :v

    February 10, 2015, 7:12 pm
    J4nnno J4nnno

    Nurut ajah deh sama top 3 #ops

    Ko blom Ada yg ngritik aku sepedes apa pun yah. Gk perlu bintang, yg penting bukuku.dibeli #ops hahhaha

    February 10, 2015, 7:52 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hahaha, ndang terbitin sana :3

    Hohoho ntar buat review mau yang pedasnya berapa level? XD

    Iya, kok aneh ya. Ceritamu tetep no 1. Tapi kenapa rankingmu turun? @_@ Kulihat kayake ada yang down vote. Hmm… Let’s see…

    Btw ga mau gabung aliansi secara resmi di FB? Kalau belum gabung di FBnya belum jadi anggota tetap lho XD

    February 10, 2015, 8:06 pm
    J4nnno J4nnno

    Kan beda, story sama writer rank nya.
    Yasudahlah egepe

    Eeh mana fb nya -___-“

    February 10, 2015, 8:40 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Tapi secara logika harusnya berjalan searah sih. Kaya ceritaku dulu, pertengahan Januari ceritaku jadi no 1. Akhirnya rank-ku naik juga kan @_@ Pada akhirnya ceritaku turun. Tapi rankku tetep coz kebantu sama cerita-ceritaku lainnya. Aku ada hipotesis tersendiri soal ini. Udah kukatakan di grup.

    Add my FB ya. Bentar abis ini ku-PM

    February 10, 2015, 9:14 pm
Rexa Strudel Rexa Strudel

Huraaaaayyy… Angkat senapan n tembaki bintang2 ke jilid dua ini :v

February 10, 2015, 6:37 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    AYO! Kapan dirimu bikin karya yang menggodaku untuk mereviewnya XD Huahahah

    Heizu mungkin mau kubahas, tapi nunggu Juli, mungkin :v Edisi khusus Jejepangan buat nyambut tanabata :v

    February 10, 2015, 7:07 pm
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    Wihihihii..kira2 yg bagaimanakah yg akan membuatmu tergoda untuk me-review???

    Aku lagi cuba2 bkin cerpen n fokus ke CWC bgt niyh…soale menghidupkan api yg telah lama padam… *eaaaaaa…apaan dah kaga nyambung aku*

    Wiiii heizu dilirik..ahihihi…aku kembangin n revisi juga aaaahhhhh…. *bopong senapan…selipin katana di pinggang*

    February 10, 2015, 8:20 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    CWC aku tertarik banget sih. Tapi bulan ini temanya naskah-naskah cinta. Jadi yaaa XD Hehehe, ntar CWC masuk ke target bulan berikutnya. Makanya diseriusin dong :3

    Yuup. Bulan Juli ntar aku akan bikin edisi ALTAIR khusus Jejepangan. Buat bayar utang ke mereka yang udah komentar ke OTA-KATA tapi belum sempat aku komentarin :) Waktu itu aku komentar ke banyak naskah bertema Jepang, undang penulisnya ke OTA-KATA. Mereka beberapa datang, tapi aku belum sempat membaca cerita mereka dengan serius πŸ˜€ Juli ntar deh. PROL!

    Heizu masuk di Juli itu πŸ˜€ Kutunggu pengembangannya sampai saat itu πŸ˜‰

    February 10, 2015, 8:29 pm
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    Waahahaa..justru CWC saking serius smp primbonnya buanyak bgt..ahhahaha… *cemungudh cemunguudh*

    Haseeeeek… Satoshiii… Makoooo… Bangunlaaah dari tidur kaliaaan!!! *summon* eeh serem jg yak..pake edo tensei :3

    Okelaaah aku urusin duyu ni tiga besodara yg ajaip… *kejar tayang duyuuuu*

    February 10, 2015, 9:22 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Summon Mbak Kunthi ama ogoh-ogoh biar naskahnya bener-bener dikerjain

    :v

    February 10, 2015, 9:26 pm
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    Hiiiiiiiyyyyyhhhh… Zabuzaaaaaaaaa tuolooooong…

    *nyalahin leppy..buka folder ketak ketik*

    February 10, 2015, 10:29 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Nyihihihihi, editor aja kalah serem. Trus gimana dong? XD *editormu kudu ngancem bakal nyuruh dirimu ngetik di kuburan? XD

    February 11, 2015, 12:02 am
    Rexa Strudel Rexa Strudel

    itu jd namanya uji nyali sambil ngetik yak XD
    *akkkkkh tidak*

    ntar si tante dan kawan2 aku suruh aje sxan ya ngetik curhatan masing2 buat 24GSAS.. nyiihiihihiiii

    February 11, 2015, 8:58 am
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Huahahha, sedia ustadz dan segalon air doa sebagai jaga-jaga XD

    February 11, 2015, 10:12 am
Eka Herlyanti Herlyanti

Buletin Altair edisi kedua udah terbit oy!
Temanya Love in the milkyway… hummmmmm
Bener2 edisi cinta nih mmuahh mmuah mmuahh
Kritik-kritik pisau kritik agak kurang enak dibaca
(oops. Sempet2nya koreksi)
Voted… πŸ˜‰

February 10, 2015, 5:59 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Dikitik-kitik, Mbak! XD Hahahaha

    thanks votenya. Yak tunggu repiew pertama ya πŸ˜€

    February 10, 2015, 6:35 pm
pablo escobar pablo escobar

gak di ospek kan ni masuk aliansi? hehehe

February 10, 2015, 4:25 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hohohoho, Mas Paulo serius mau gabung? Gampang. Ntar tinggal masuk kamp Auswitch satu bulan aja kok XD

    Habis ini ku-PM ya :)

    February 10, 2015, 4:55 pm
    pablo escobar pablo escobar

    wokey, apapun dah asal hatiku eh karyaku bisa dibedah XD

    February 10, 2015, 5:07 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hahahah ciyus? Bikinin dulu 1000 naskah XD

    Oke, wait :)

    February 10, 2015, 5:29 pm
Alantika Putri Alantika Putri

Vote! Nungguin Revisi cerita yang anggota yang lain. Hehehehehehehehe

February 10, 2015, 4:16 pm
    Gusti A.P. Gusti A.P.

    Hehehe, yuk mari πŸ˜€ Thanks for vote XD

    February 10, 2015, 5:00 pm

  
Powered by Gramedia Pustaka Utama